Jakarta (ANTARA News) - PT. Michelin Indonesia melucurkan produk ban terbaru khusus untuk motor sport dengan kapasitas 250 cc, Michelin Pilot Power 3.

Head of Marketing and Sales Two-Wheels PT. Michelin Indonesia, Bayu Surya menyebut bahwa ban ini telah melalui penyempurnaan dari produk sebelumnya. 

"Diharapkan ban ini memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor," kata Bayu dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu.

Ban ini menggunakan teknologi inovatif 2CT dan 2CT+ yang memiliki 100 persen solica compound pada permukaan ban. 

"Ban yang dirancang untuk pengguna motor berukuran 250 cc keatas ini pada dasarnya juga dapat digunakan untuk motor berukuran 150 cc, upsize dengan ukuran tertentu. Sehingga pengendara motor (bikers) bisa memakai ban ini untuk di jalanan, dan sekitar 15 persen di jalur balap,” kata Bayu. 

Ban ini menggunakan empat jenis compound dengan tigkat yang berbeda untuk tiap lapisan. Ban depan untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. 

Dengan penggunaan hard compound di bagian bawah dan soft compund di bagian sisi, Bayu mengklaim ban ini mampu memberikan daya tahan ban, kestabilan saat menikung dan performa yang lebih baik. 

"Teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabilitas saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat," katanya. 

Pasar motor di Indonesia, menurut Bayu mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan kelas menengah dan usia produktof di Indonesia. 

"Saya berharap para bikers memperoleh pilihan produk ban terbaik yang sesuai dengan karakter, kondisi motor dan jalanan di Indonesia," katanya. 

Michelin Pilot Power 3 akan dipasarkan dengan ukuran mulai dari 120/60 hingga 190/50 ukuran ring 17.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014