Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Swedia, Polestar dengan bangga mengumumkan telah memulai produksi pertama untuk kendaraan Polestar 3 di Carolina Selatan, Amerika Serikat (AS).

Arena EV pada Jumat mengabarkan bahwa pihaknya sangat bangga karena menjadikan Polestar 3 sebagai kendaraan pertama merek Swedia yang diproduksi di dua benua.

Pabrik di South Carolina akan membuat Polestar 3 yang sekaligus bertanggung jawab untuk kebutuhan pelanggan di AS dan Eropa, dan akan melengkapi lini produksi yang ada di Chengdu, China.

Baca juga: Apakah Anda akan beli mobil Polestar 4 tanpa kaca belakang?

Untuk lebih mendiversifikasi jejak manufakturnya, Polestar akan mulai membuat Polestar 4 di Korea Selatan yang akan terlaksana mulai pertengahan tahun 2025.

CEO Polestar, Thomas Ingenlath mengatakan bahwa memproduksi Polestar 3 di AS merupakan langkah penting bagi perusahaan. Kini pihaknya menawarkan kepada pelanggan di Amerika sebuah SUV listrik yang dibuat di Amerika.

“Mengekspor Polestar 3 yang diproduksi di Carolina Selatan ke Eropa akan memperkuat bisnis kami dalam cakupan yang lebih luas. Polestar 3 telah menerima ulasan luar biasa dari media otomotif global, dengan minat uji coba yang kuat dari pelanggan,” kata dia

“Saya sangat yakin ini adalah SUV dengan tampilan terbaik dan pengendaraan terbaik di pasaran saat ini,” tutup dia.

Baca juga: Polestar 3 siap masuk dapur produksi di pabrik China

Baca juga: Polestar akan pangkas harga mobil mereka dengan fitur yang berlimpah

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024