Jakarta (ANTARA News) - Astra Motor Jakarta memberikan servis gratis kepada pengguna motor Honda yang kendaraannya terkena dampak banjir di Cililitan Kecil, kawasan bantaran Sungai Ciliwung, di Jakarta Timur.

Servis gratis terutama bagi para korban banjir di Cililitan Kecil diberikan main dealer motor Honda Jakarta dan Tangerang itu mulai 27 hingga 29 Januari 2014.

Layanan gratis tersebut meliputi oli serta busi gratis dan pemeriksaan kendaraan gratis.

"Kami sengaja memilih tempat yang sangat dekat dengan pemukiman warga agar program ini tepat sasaran yakni masyarakat yang mengalami banjir," kata Kepala Wilayah Astra Motor Jakarta, Husin Rodhy, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Kamis.

Tempat tersebut juga merupakan wilayah dengan dampak banjir yang cukup parah karena sempat terendam banjir dengan ketinggian air hingga dua meter.

Husni berharap bahwa program tersebut bisa meringankan beban korban banjir yang memiliki sepeda motor keluaran Astra Honda Motor.

"Kami sadar abhwa alat transportasi menjadi hal yang penting saat ini dan jika rusak akan sangat menganggu aktivitas," katanya.

Selama tiga hari pelaksanaan jasa servis gratis, sebanyak 80 kendaraan motor mendapat pemeriksaan dari, salah satunya Mulyadi yang mengaku senang bisa mendapat bantuan karena rumahnya terendam hingga dua meter.

"Untung saya masih sempat selamatkan motor saya, hingga tidak tenggelam," katanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014