Jakarta (ANTARA News) - Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida yakin varian terbaru Honda di kelas Low Multi-Purpose Vehicle (L-MPV), Mobilio, mampu bersaing dengan kompetitor di kelas yang sama dan menjadi pilihan masyarakat.

Tomoki memaparkan kelengkapan fitur Mobilio dalam empat hal yang dia klaim dapat menjamin peforma mobil dan fitur-fitur lainnya termasuk kelengkapan alat keselamatan yang tidak kalah dengan mobil untuk keluarga lainnya.

"Mobilio hadir dengan fitur- fitur lengkap. Seperti, bagasi flkeskibel dan kabin yang luas. Performa yang tinggi, namun juga memiliki efisiensi bahan bakar," kata Tomoki pada acara "Pesta Bintang Honda Mobilio : Banyak Kelebihan, Banyak Keunggulan", di Jakarta, Sabtu, yang menandakan pengiriman 160 unit Mobilio ke pembeli.

Kemudian, dia melanjutkan, Mobilio dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap serta kemampuan "ground clearence" dengan mesin yang stabil.

Fitur keselamatan standard Mobilio antara lain dual SRS Airbags, rangka G-CON and ACE, pretensioner and load limiter seatbelt serta immbolizer.

Mobilio juga disebut memiliki kemampuan "ground clearance" setinggi 189 mm, yang cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. "Kami telah melakukan riset mendalam terhadap konsumen, kondisi jalan, serta penggunaan mobil di Indonesia, demi memastikan Honda sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia," ujar dia.

Mobilio kini sudah tersedia di dealer-dealer resmi Honda.

Mobilio tersedia dalam empat varian yakni Tipe S M/T, Tipe E M/T, Tipe E CVT dan Prestige.(Ind)
Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014