Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor mempertahankan tren penjualan positif dengan peningkatan penjualan sepanjang tahun 2021, setelah pada April membukukan penjualan sebanyak 10.189 unit yang naik dibanding bulan sebelumnya sebanyak 10.048 unit.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada bulan April 2021 datang dari Honda Brio yang menyumbangkan sebesar 54 persen, dari total penjualan Honda.

Honda Brio Satya  menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.949 unit, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Baca juga: Relaksasi PPnBM dongkrak penjualan mobil Honda di Jatim dan Bali

Baca juga: Honda jual 692 mobil selama IIMS Hybrid 2021, Brio Satya terlaris

Selain kedua model tersebut, penjualan untuk Honda juga produk-produk CKD, antara lain Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 837 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 701 unit, Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit, Honda BR-V yang terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V terjual sebanyak 1,8L terjual sebesar 202 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu."

"Kami bersyukur bahwa trend penjualan kami masih positif dan kami akan fokus untuk menjaga pasokan agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen.” kata dia dalam siaran pers, Jumat.

Selain produk-produk di atas, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan April lalu.

Honda Civic Sedan terjual sebanyak 55 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 50 unit, Honda Accord terjual sebanyak 21 unit, Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit dan Honda City terjual sebanyak 2 unit.

Baca juga: Honda HR-V jadi mobil terlaris HPM pada Maret

Baca juga: Penjualan Honda New CR-V naik 21 persen, Brio tetap terbanyak

Baca juga: 20 mobil terlaris Indonesia, Honda Brio dan Suzuki Carry teratas

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021