Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prosect Motor (HPM) diberikan kepercayaan oleh pihak principal global untuk memperkenalkan kendaraan konsep yang dapat menampung hingga tujuh penumpang, yakni Honda N7X di Indonesia.

Meski belum terbuka, HPM mengklaim bahwa kendaraan ini adalah menggabungkan keluasan dan juga kenyamanan dan ketangguhan dari kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) yang kini sedang ramai diminati oleh konsumen Indonesia bahkan dunia.

"Kita belum bisa mengungkapkan lebih jauh mengenai kendaraan ini, karena ini world premier mobil konsep dan kita akan ungkap lebih detil pada GIIAS nanti," ungkap Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy pada saat perkenalan Honda N7X secara virtual, Senin (03/04).

Baca juga: Honda jual 692 mobil selama IIMS Hybrid 2021, Brio Satya terlaris

Satu hal yang dijelaskan oleh Yusak Billy mengenai kendaraan ini adalah dimensi. Meski tidak terlalu terbuka, Yusak Billy mengatakan bahwa kendaraan New 7 Seater eXcitement memiliki dimensi yang lebih besar dari pada Honda BR-V ataupun Honda Mobilio yang ada saat ini.

"Mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dari BR-V dan Mobilio yang ada sekarang," kata dia.
Mobil konsep Honda N7X (ANTARA/Ho)


Baca juga: Honda N7X untuk kali pertama diperkenalkan di Jakarta

Mobil konsep N7X dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan akan menghadirkan kesan dan juga kenyamanan layaknya kendaraan premium.

Saat ini, mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., yang dihasilkan berkat adanya studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Jika dilihat secara sekilas, mobil konsep yang mirip dengan Honda HR-V ataupun CR-V ini hadir dengan tampilan tubuh yang ramping dengan garis yang tajam dengan kap mesin yang kokoh ditambah dengan penggunaan ban yang besar yang menjadikan kendaraan konsep ini jadi lebih gagah sekaligus elegan.
Mobil konsep Honda N7X (ANTARA/Ho)

Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Meski begitu, para konsumen yang sudah penasaran dengan Honda N7X, PT HPM menampilkan untuk umum di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan tanggal 6 Juni 2021.

Baca juga: Honda HR-V jadi mobil terlaris HPM pada Maret

Baca juga: Honda ungkap detil dari HR-V hybrid untuk pasar Eropa

Baca juga: Honda e: PROGRESS hadirkan solusi pengisian daya canggih di Eropa

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021