Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Rabu meluncurkan All New Corolla Altis, varian baru dari mobil legendarisnya Corolla, yang hadir dengan "dandanan" baru.

Peluncuran All New Corolla Altis dengan tampilan desain baru itu, menurut Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan, merupakan jawaban Toyota dalam merespons antusiasme dan loyalitas pengguna setia Corolla di Indonesia.

"Kehadiran Corolla sejak tahun 1970-an menjadi sedan tersukses yang dimiliki Toyota. Generasi terbaru dari Corolla menjawab antusiasme pengguna sedan," kata Johnny saat peluncuran mobil itu.

Varian baru ini, lanjut Johnny, merupakan generasi ke-11 dari Corolla yang menggunakan desain berkonsep keen look.

"Hadir dengan konsep keen look yang menjadi bahasa desain Toyota yang telah dimulai dari Vios," katanya.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Corolla Altis generasi 11 ini hadir dalam dua varian mesin yakni mesin 1.8 L V A/T dan 1.8 L G M/T.

Bermesin 2ZR-FE 4 Silindrer 16 Valve DOHC Dual VVT-i kapasitas 1.8 L yang mampu menghasilkan tenaga 151 PS pada putaran mesin 6400 rpm dengan torsi 19,4 kg/m pada putaran mesin 4000 rpm.

Sementara Marketing Director TAM, Rahmat Samulo, menyebutkan ada perbedaan harga dengan model sebelumnya. All New Corolla Altis tipe automatis dibandrol mulai Rp407 juta on the road Jakarta sedangkan tipe G M/T mulai Rp372 juta.

"Untuk model G memang lebih mahal Rp16 juta sedangkan model V saya rasa justru lebih murah dari model lama," katanya.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014