Jakarta (ANTARA News) - Satu pusat belanja otomotif lengkap Technomart bakal hadir di Karawang, Jawa Barat, yang menyediakan mobil baru, bengkel, asosoris, hingga lintasan test drive untuk berbagai jenis kendaraan.

Technomart yang diharapkan bakal menjadi tujuan utama konsumen otomotif itu dibangun oleh PT Galuh Citarum di kawasan terpadu kota satelit Galuh Mas di sebuah kawasan yang berjarak tempuh hanya sekitar 15 menit dari pintu keluar tol Karawang Barat.

Setelah melewati proses hampir 10 tahun dimulai dari pembebasan tanah, pada Sabtu jajaran manajemen dan komisaris Galuh Citarum memulai pengerjaan kontruksi Technomart yang ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking).

Menurut Direktur Utama Galuh Citarum, Mandra P Shakti, Technomart yang berlokasi persis di depan Karawang Central Plaza itu dibangun dengan investasi sekitar Rp200 miliar, dengan dana dari kas perusahaan dan sebagian dari fasilitas kredit sindikasi bank.

Dengan groundbreaking hari ini, Technomart diharapkan sudah bisa soft launch pada Juni-Juli tahun depan dan sudah beroperasi penuh tiga bulan selanjutnya.

Technomart, kata Mandra, diharapkan bukan saja menjadi pusat niaga dan belanja otomotif, tetapi juga sebagai destinasi menyenangkan bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya seperti Bekasi, Cikarang, Purwakarta, hingga Bandung.

Galuh Citarum memilih Karawang karena kedepannya kawasan ini sangat menjanjikan, selain sebagai salah satu pusat industri, di daerah itu juga akan dibangun bandar udara di Teluk Jambi dan pelabuhan di Cilamaya.

Sementara Associate Director Galuh Citarum Ratna M.U. Harahap menambahkan bahwa Technomart dibangun dengan konsep untuk menjadi pusat life style, otomotif, dan menjadi destinasi keluarga di Karawang dan sekitarnya karena dibangun di kawasan terpadu Galuh Mas yang disebut Central Business Park.

Technomart berada dalam kawasan terpadu PT Galuh Citarum yang dilengkapi Wonderland Adventure Waterpark, Hotel Mercure, Festive Walk, Boutique Office, dan Karawang Central Plaza.

"Kadang-kadang laki-laki kalau diajak ke Mall 'kan males, tapi dengan adanya Technomart mereka akan senang datang ke sini. Karena selain ada pusat otomotif, mau belanja tool-tool lain seperti peralatan pertukangan dan lain-lain ada di sini," kata Ratna.

Sementara ibu-ibunya bisa belanja dan jalan-jalan di Festive Walk dan anak-anak bisa bermain sepuasnya di Wonderland Adventure Waterpark.

Selain menyediakan mobil berbagai merek, Technomart juga akan menawarkan berbagai aksesoris mobil, termasuk sound system, velg, dan lain-lain, kemudian bengkel, hingga salon mobil, serta sarana lintasan test drive berupa mini sirkuit dan trek off road.

Juga ada pusat tool dan hobi yang antara lain akan diisi oleh Ace Hardware dari Kawan Lama Group, demikian Ratna menjelaskan.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013