Jakarta (ANTARA) - Kepala eksekutif Ford Jim Farley mengatakan bahwa ia tidak yakin apakah kendaraan listrik akan menjadi satu-satunya pilihan pada tahun 2035 dan terbuka untuk solusi powertrain lainnya.

Laman Carscoops, Selasa, melaporkan, Farley baru-baru ini berada di Inggris untuk menghadiri Pertemuan Anggota Goodwood ke-81. Selama di sana, ia berbicara dengan media lokal dan ditanya apakah ICE Mustang akan mati pada tahun 2035, saat sebagian besar dunia akan beralih ke mobil listrik.

“Apakah Anda yakin?” Farley menjawab.

Baca juga: Ford pertimbangkan opsi Mustang hybrid 4 pintu

“Saya rasa kita tidak tahu. Ketika Anda membutuhkan Transit untuk pekerjaan Anda, atau Anda adalah seorang peternak dengan pick-up di AS, tenaga listrik adalah solusi yang buruk,” tambahnya.

Farley mengatakan, hidrogen adalah solusi selain tenaga listrik. Ia juga mempercayai kemungkinan akan adanya tenaga lain yang lebih baik dari listrik di masa depan.

“Mungkin solusinya adalah hidrogen, atau bahan bakar berkelanjutan yang akan datang. Setiap kali seseorang mulai mengatakan kepada saya bahwa mereka mengetahui masa depan, saya mendengar bel peringatan di kepala saya. Tidak ada kepastian dalam industri kami,” kata dia.

Baca juga: Ford Mustang terbaru bakal hadir 2025

Tidak seperti Dodge yang telah mengubah Charger generasi terbaru menjadi mobil muscle yang tersedia dengan powertrain baterai-listrik, Farley mengatakan bahwa Ford tidak akan pernah membuat “Mustang yang bukan Mustang”.

Ini artinya, bahkan mobil listrik Mustang Mach-E pun tidak akan menggantikan dan mematikan model ICE (berbahan bakar bensin).

Baca juga: Ford Mustang Mach-E 2024 raih peringkat keselamatan bintang lima

Dia menambahkan Ford akan mempertahankan Mustang V8 dalam jangkauannya selama mungkin dan percaya bahwa jika bisnis armadanya kuat, mereka dapat terus menawarkan mobil-mobil khusus seperti itu.

Farley menambahkan bahwa Mustang GTD yang mahal adalah “uang muka” untuk masa depan Mustang dan bahwa Ford akan terus menjual mobil yang diinginkan dan terjangkau.

Baca juga: Ford tunda investasi produksi mobil konvensional di Spanyol

Baca juga: Ford Mustang generasi tujuh debut 14 September

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024