Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik premium Swedia, Polestar, mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan SUV coupe Polestar 4 di Korea Selatan pada bulan Juni untuk mendapatkan pangsa pasar kendaraan listrik di negara tersebut.

SUV Polestar 4 yang mirip coupe adalah model kedua pembuat mobil listrik asal Swedia yang dijual di Korea setelah Polestar 2, yang diluncurkan pada Januari 2022.

Polestar berencana untuk mulai mengirimkan Polestar 4, yang diproduksi di pabrik China kepada pelanggan Korea pada bulan Oktober, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Polestar akan pangkas harga mobil mereka dengan fitur yang berlimpah

Baca juga: Polestar kerja sama dengan Mobileye untuk teknologi ADAS


“Polestar 4 juga akan diluncurkan di pabrik Renault Korea Motors di Busan akhir tahun depan untuk penjualan domestik dan ekspor ke pasar Amerika Utara,” kata juru bicara perusahaan.

Model ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion 100 kWh dan dapat mencapai kecepatan dari nol hingga 100 kpj dalam waktu kurang dari 4 detik, kata pernyataan itu.

Rincian mengenai jarak tempuh berkendara, harga, dan spesifikasi lainnya akan dirilis kemudian, kata juru bicara tersebut.

Korea Selatan adalah salah satu dari lima pasar Asia yang dimanfaatkan Polestar untuk ekspansi, bersama dengan Singapura, Hong Kong, Australia, dan Selandia Baru. Demikian disiarkan Yonhap, Jumat (19/4).

Baca juga: Polestar 3 siap masuk dapur produksi di pabrik China

Baca juga: Polestar kirimkan 41 ribu lebih mobil dalam sembilan bulan 2023

Baca juga: Polestar 2 dapat penataan ulang demi jangkauan yang lebih luas


 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024