Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., Mercedes-Benz Korea, dan dua produsen mobil lainnya akan menarik kembali lebih dari 11.000 kendaraan di Korea Selatan karena masalah komponen.

Sebagaimana dikutip oleh kantor berita Yonhap, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan pada Kamis menyatakan bahwa Hyundai Motor Co., Mercedes-Benz Korea, Stellantis Korea, dan Man Truck and Bus Korea secara sukarela akan menarik kembali 11.159 unit kendaraan dari 23 model berbeda.

Masalah yang mendorong penarikan kembali kendaraan antara lain buruknya pengelasan jok pada 6.468 unit kendaraan model Hyundai Santa Fe dan Santa Fe hybrid.

Selain itu, pada sekitar 760 unit sedan Grandeur milik Hyundai juga ditemukan kesalahan perangkat lunak di dasbor.

Baca juga: Empat produsen akan tarik 50.000 lebih kendaraan di Korea Selatan
Baca juga: Empat produsen mobil Korsel akan tarik kembali 69.000 unit kendaraan


Masalah lainnya adalah buruknya ketahanan komponen pompa bahan bakar pada sekitar 2.400 unit kendaraan dari 11 model Mercedes-Benz, termasuk sedan S500 4MATIC.

Kendaraan listrik Peugeot e-2008 milik Stellantis juga harus menjalani tindakan perbaikan karena kesalahan perangkat lunak pada unit kontrol elektronik.

Sementara itu, sebanyak 308 unit model traktor TGX dari Man Truck akan ditarik kembali karena ada kerusakan baut pada mekanisme kopling trailer. 

Baca juga: Penjualan kendaraan listrik di Korea Selatan turun 25 persen
Baca juga: Korea Selatan pertimbangkan pemotongan subsidi kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024