Jakarta (ANTARA) - BMW Korea, Hyundai Motor Co., dan tiga produsen mobil lainnya akan menarik lebih dari 44.000 kendaraan di Korea Selatan karena ada kerusakan pada komponennya menurut pernyataan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi pada Kamis.

Lima perusahaan, termasuk di antaranya Honda Korea, Mercedes-Benz Korea, dan MAN Truck and Bus Korea Ltd., secara sukarela menarik kembali total 44.281 unit kendaraan yang mencakup 48 model berbeda menurut pernyataan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan yang dikutip oleh Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: Hyundai Grandeur pimpin pasar mobil hybrid Korea Selatan

Masalah yang mendorong penarikan kendaraan, antara lain, kerusakan sistem kabel baterai pada SUV subkompak Kona SX2 milik Hyundai, kerusakan komponen pada pompa bahan bakar sedan E350 4MATIC milik Mercedes-Benz, kerusakan pada kabel baterai SUV CR-V Honda, dan masalah pemanas bahan bakar pada truk MAN Truck and Bus TGM Cargo.

Kementerian meminta pemilik kendaraan memeriksa situs pemerintah di www.car.go.kr untuk mengetahui apakah kendaraan mereka merupakan subjek penarikan. ​​​​Demikian menurut siaran Yonhap pada Kamis.

Baca juga: BMW salip Mercedes-Benz, jadi produsen mobil asing terlaris di Korsel
Baca juga: Ekspor mobil Korsel ke AS capai 1,17 juta unit pada Januari-November
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024