Jakarta (ANTARA) - Kia Corp., Ford Sales and Service Korea, dan empat perusahaan mobil lainnya akan secara sukarela menarik kembali lebih dari 75.000 kendaraan di Korea Selatan karena komponen yang rusak.

Perusahaan-perusahaan tersebut, yang juga mencakup Hyundai Motor Co., BMW Korea, Porsche Korea dan Mercedes-Benz Korea, menarik kembali 75.348 unit gabungan dari 24 model berbeda, kata Kementerian Transportasi negara itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Yonhap, Sabtu.

Kia akan menarik kembali 26.408 model SUV Mohave karena cacat pada bagian langit-langit, dan Ford akan menarik kembali 25.687 kendaraan model Aviator, Explorer, dan Corsair karena kesalahan perangkat lunak pada sistem kamera 360 derajat.

Truk menengah Pavise milik Hyundai dan dua model kendaraan lainnya sebanyak 16.967 unit juga akan menjalani tindakan perbaikan akibat cacat produksi pada alternator.

Para pejabat menambahkan bahwa 5.122 unit dari 13 model mobil lainnya, termasuk BMW 740i, gagal memenuhi standar keselamatan dalam sistem bantuan kemudi canggih mereka.

Baca juga: Empat pabrikan akan tarik hampir 8.000 mobil karena komponen rusak

Baca juga: Nissan "recall" dua model di Indonesia karena masalah berbeda

Baca juga: BMW "recall" Seri 5 dan 7 sebanyak 9 ribu unit karena fitur ini


 


 
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023