Jakarta (ANTARA) - Subaru menjalankan program promosi yang antara lain menawarkan diskon harga layanan maupun produk dalam upaya untuk memacu penjualan.

"Selain mendorong momentum penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan 343 persen secara year-on-year 2022-2023 dan hasil quarter 1 dengan pertumbuhan penjualan year-to-date naik 58 persen, Program Ramadhan ini kami harapkan dapat memperlihatkan momen nyata bahwa Anyone can Drift, enjoy Adventure, and win with Subaru," kata CEO Subaru Indonesia Arie Christoper dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (19/3).

Subaru Indonesia bersama Plaza Subaru melaksanakan Program "Silaturahmi Ramadhan" di seluruh bengkel resmi Plaza Subaru di Indonesia hingga 9 April 2024.

Program itu menawarkan diskon 14 persen untuk jasa, diskon empat persen untuk pembelian oli mesin, dan diskon lima persen untuk pembelian suku cadang.

Selain itu, Subaru meluncurkan Program "Semangat Kemenangan Subaru; Anyone can Drift, Enjoy Adventure, and Win with Subaru" yang mencakup dua pilar penting kegiatan Subaru Indonesia, yakni petualangan luar ruangan dan olahraga motor.

Baca juga: Crosstrek jadi mobil Subaru paling laris di Indonesia

Mewakili tema petualangan luar ruangan ada model SUV Subaru seperti Crosstrek, Forester, dan Outback, sementara tema olahraga motor diwakili oleh model seperti BRZ, WRX Wagon, dan WRX Sedan.

Di pilar petualangan luar ruangan, Subaru Indonesia telah menetapkan pembalap Julian Johan sebagai ikon Subaru Crosstrek.

"Saya sangat senang dengan pengalaman bersama Subaru Crosstrek yang saya miliki sejak Januari 2024 ini. Kendaraan ini benar-benar memperlihatkan superioritas teknologi Symmetrical All-Wheel Drive yang telah dikembangkan Subaru selama lebih dari 50 tahun," kata Julian.

Baca juga: Indonesia menjadi pasar terbesar mobil BRZ Subaru

Di pilar olahraga motor, Subaru telah menjadi bagian dari Indonesia Drift Series 2024.

Dalam empat seri kejuaraan yang telah berjalan, Subaru BRZ dinilai memperlihatkan keunggulan dalam hal keseimbangan dan daya tahan.

"Dengan kondisi stock, Subaru BRZ dapat berkompetisi dengan sistem pendingin yang baik, kekuatan tenaga mesin, hingga penggunaan ekstrem di arena motorsport tanpa kendala teknis mengalahkan kendaraan-kendaraan yang khusus disiapkan untuk drifting, memperlihatkan durabilitas bahkan saat digunakan di kondisi ekstrem," kata pendiri Indonesia Drift Series Akbar Rais.

Baca juga: Subaru targetkan kenaikan penjualan hingga 60 persen tahun ini
Baca juga: Alasan Subaru belum masuk ke pasar mobil listrik Indonesia
 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024