Jakarta (ANTARA News) - Agen Pemegang Merk kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Jakarta Jumat malam menggelar "Mitsubishi Truck Campaign" 2013 bertepatan menyongsong penjualan 1 juta unit kendaraan komersilnya.

Acara tahunan "Mitsubishi Truck Campaign" tahun ini mengambil tema "Andalan Bisnis Sejati-Berkontribusi membangun Sejarah Bersama, Menuju Penjualan 1 Juta Unit".

Disela acara, Head of Field Department MFTBC Marketing Division KTB, Marganda Tobing, kepada wartawan mengatakan penjualan 1 juta unit kendaraan komersil Mitsubishi dipastikan tercapai pada pekan depan, 23 Oktober 2013.

"Sekarang hanya kurang 700 unit saja," katanya.

Menurut Marganda tahun ini KTB menargetkan bisa menjual 65 ribu hingga 70 ribu unit kendaraan komersil, dimana untuk Colt Diesel tumbuh sekitar 7,4 persen, sedangkan truk Mitsubishi Fuso turun karena pengaruh melemahnya sektor batubara.

Khusus untuk Colt Diesel, kata Marganda, tahun ini hingga September pangsa pasarnya mencapai 53,4 persen.

Namun, katanya, pada tahun depan akan lebih baik dengan indikator pertumbuhan sektor perkebunan seperti CPO dan harga batubara juga akan membaik.

Indikator lainnya adalah kemungkinan pulihnya kondisi ekonomi Amerika Serikat dan Eropa. KTB menargetkan tahun depan penjualan kendaraan komersilnya naik sekitar 10 persen.

Hingga saat ini jaringan penjualan, spart part, dan service (3S) kendaraan komersil Mitsubishi di seluruh Indonesia berjumlah 221, ditambah beberapa lagi yang masih dalam proses pengembangan.

KTB, kata Marganda, akan terus mengembangkan jumlah jaringan dealer 3S hingga ada di setiap kabupaten di Indonesia karena memang perusahaan juga fokus pelayanan.

Sementara pada akhir acara "Mitsubishi Truck Campaign" malam itu, KTB mengumumkan telah menjual lebih dari 300 unit kendaraan komersil hanya dalam acara tersebut. 
Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013