Jakarta (ANTARA News) - PT. Nissan Motor Indonesia menghadirkan penyegaran baru terhadap varian Nissan Juke yakni Nissan Juke Model 2013.

"Harga beda sekitar Rp5-6 juta dari model yang sebelumnya," kata Assistant Manager Product Nissan Motor Indonesia, Daniel Fidelis Ganoto di Jakarta.

Nissan Juke Model 2013 mendapat beberapa fitur baru.

Empat fitur yang ditambah pada model baru ini yakni Detachable Wide Screen Audio System, Steering Switching Audio Control, New Tweeter, dan Rear Camera.

Detachable wide screen audio system ini menurut Daniel berfungsi layaknya tablet yang bisa dibongkar pasang dari dashboard.

"Perangkat multimedia ini dapat mendukung operasional melalui sentuhan, fungsi drag and drop, koneksi USB, akses internet dan fitur DLNA," kata Daniel.

Perangkat ini, katanya, menggunakan sistem operasi android namun beberapa aplikasi android tidak bisa digunakan seperti Play Store.

"Jadi hanya aplikasi bawaan saja yang bisa dipakai," katanya.

Penyegaran juga terjadi pada sistem interior agar pengendara mudah melakukan kontrol audio yang terpasang di tengah kemudi. Juga perangkat New Tweeter di atas dashboard sehingga menghasilkan suara yang jernih.

"Tak ketinggalan rear camera agar mudah melakukan parkir," katanya.

Model ini dijual dengan harga Rp259 juta untuk tipe RX dan Rp268 juta untuk tipe RX Red Edition.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013