Finlandia (ANTARA News) - HERE, salah satu bisnis Nokia, mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors North America, Inc telah merilis HERE Traffic, termasuk informasi lalu lintas dan cuaca secara real time.

Dan, itu merupakan yang pertama yang menawarkan pembaruan (updates) mengenai harga bahan bakar minyak (BBM) yang disampaikan melalui teknologi HD Radio (TM) untuk para pengendara di Amerika Serikat.

Layanan ini disebut lebih unggul dari jaringan jalan raya biasa karena memberikan informasi jalan empat kali lebih banyak dibandingkan produk sejenis.

Berkat teknologi HD, informasi baru dari kondisi terkini dapat sampai pada pengendara sepuluh kali lebih cepat dari kecepatan standar yang tersedia di pasaran, kata Nokia HERE dalam pernyataannya, Senin.

Layanan koneksi dari HERE menyediakan pengalaman berkendara yang lebih cerdas, aman, dan memuaskan setiap hari karena pengendara mendapat informasi lalu lintas terkini sehingga dapat menghindari kemacetan, kondisi jalan yang berbahaya akibat faktor cuaca, atau mencari stasiun bahan bakar yang menjual BBM paling murah.

Layanan tersebut tersedia untuk model-model Mitsubishi 2014, yaitu Lancer, Lancer Evolution, Lancer Sportback, Outlander, dan Outlander Sport.

HERE Traffic dapat memuat lebih banyak informasi konten daripada layanan lain di pasaran yang menggunakan teknologi HD, seperti akses ke 100.000 stasiun bahan bakar di AS.

Kini lebih dari 330.000 mil jalan lokal memiliki informasi lalu lintas real time dan informasi cuaca yang selalu diperbarui tiap 30 detik. Semua informasi itu tersedia lewat sistem infotainment Mitsubishi Motors dan dapat diakses dengan mudah lewat kontrol di kemudi atau layar sentuh.

"Kami adalah perusahaan pertama yang mendukung layanan navigasi dalam mobil di kendaraan Mitsubishi pada era 1990an, dan kini kami menawarkan layanan lalu lintas real time, informasi cuaca, dan harga BBM dalam HD di Amerika Utara. Pengendara mobil Mitsubishi adalah salah satu yang beruntung mencoba perkembangan teknologi terbaru," kata Ogi Redzic, Vice President Connected Driving di HERE dalam siaran pers Nokia.

"Ekpansi kami ke HD membuktikan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman berkendara."

"Komitmen kami untuk menyuguhkan teknologi paling inovatif pada pengendara dalam waktu singkat, dan HERE menawarkan informasi lalu lintas, cuaca, dan harga BBM secara real time dari HD merupakan langkah wajar yang harus kami lakukan," kata Bryan Arnett, Senior Manajer dari Perencanaan Produk, Mitsubishi Motors Amerika Utara.

"Para pemilik Mitsubishi kini dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan membuat mereka merasa aman saat mengemudi."

"Kesuksesan sistem mobil yang saling terhubung akan tercipta dari kemampuannya menyediakan kebutuhan konsumen tepat waktu setiap hari," kata Roger C. Lanctot, associate director di global automotive practice of Strategy Analytics. "Lalu lintas dan cuaca adalah konten yang paling dibutuhkan konsumen, dan mengirimkan data itu lebih cepat dari koneksi Radio HD merupakan tawaran yang dapat mengubah pasar."
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013