Jakarta (ANTARA) - Produsen motor listrik ALVA meluncurkan produk terbarunya ALVA ONE XP di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

“Kami menghadirkan produk yang mampu memenuhi kebutuhan gaya hidup dan mobilitas masyarakat Indonesia, produk ALVA juga semakin memperhatikan masyarakat yang memilih menjalani gaya hidup berkelanjutan dan fashionable lifestyle,” ungkap Chief Executive Officer ALVA Purbaja Pantja.

Secara perawakan, ALVA ONE XP tampil lebih segar dan sporty dengan warna-warna cerah. Belum diketahui di atas kertas mengenai dimensi motor tersebut, namun melihat secara langsung, motor ini memiliki body yang cukup besar, sehingga menungganginya akan terlihat lebih gagah dan kokoh.

Baca juga: RI jadi pasar roda dua dunia, ALVA incar kuasai segmen motor listrik

Jika melihat versi sebelumnya, yakni ALVA ONE, memiliki panjang 1960mm, lebar 755mm, dan tinggi 1200mm.

Dari segi performa, ALVA ONE XP memiliki kecepatan maksimum hingga 90 km/jam dan torsi 46,5Nm dengan keandalan yang lebih baik berkat penggerak hub-drive yang telah disempurnakan.

Dengan dibekali baterai lithium ion 2,7 kWh per satu baterainya, ALVA ONE XP mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer (km). Motor ini memerlukan waktu sekitar empat jam untuk pengisian daya dari kapasitas baterai nol persen hingga 100 persen.

ALVA ONE XP dibanderol Rp38,5 juta (OTR Jabodetabek), namun karena motor ini telah mendapat insentif kendaraan listrik dari pemerintah, harganya menjadi Rp31,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk satu buah baterai.

Baca juga: Sepeda motor listrik Alva One kantongi TKDN 44 persen

“Baterainya itu removable (dapat dilepas pasang), jadi baterainya bisa kita pindahkan dari motornya dan bisa di-charge di luar, jadi kalau misalnya baterainya mau dilepas, setelah itu mau di-charge di rumah (ditinggal), itu bisa dilakukan,” jelas Purbaja.

Memiliki layar digital dynamic TFT yang dapat menyesuaikan kondisi cuaca, pengendara akan semakin mudah saat berkendara pada siang ataupun malam hari karena layar informasi kendaraan yang tetap terlihat jelas.

ALVA juga memiliki program 24-hour Roadside Assistance, yang memberikan pelayanan road service dan customer service selama 24 jam. Jika mengalami kendala di jalan, tim servis ALVA akan datang memberikan bantuan.

Khusus untuk calon konsumen yang membeli ALVA ONE XP di ajang IIMS 2024, ALVA akan memberikan beberapa penawaran khusus juga potongan harga hingga Rp1 juta untuk bank tertentu.

Baca juga: Tips merawat baterai motor listrik ala ALVA

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024