Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan listrik roda dua Alva resmi menghadirkan Experience Center di Kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai pusat edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik serta dampak positifnya terhadap lingkungan, sekaligus melayani pembelian dan servis motor listrik merek tersebut.

“Kami bangga kini secara resmi bisa turut mensukseskan berbagai inisiatif yang sudah jauh dimulai, baik pemerintah maupun masyarakat Semarang untuk menjadi kota berkelanjutan lewat motor listrik Alva One dan Alva Cervo yang futuristik dan ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group, yang menaungi merek Alva, Purbaja Pantja dalam keterangan resmi di Jakarta Sabtu (7/10).

Kehadiran Alva Experience Center yang berada tepat di jantung kota Semarang itu memberikan jawaban kepada para calon konsumen Alva yang menanti kehadiran kendaraan listrik tersebut. Gerai tersebut juga merupakan langkah Alva dalam memimpin transformasi berkendara agar lebih berkelanjutan.

Baca juga: Sepeda motor listrik Alva One kantongi TKDN 44 persen

Purbaja mengatakan pemilihan Kota Semarang menjadi lokasi kedua setelah Bali pada April lalu karena kota tersebut telah matang secara regulasi dan ekosistem. Hal itu terbukti dari berbagai prestasi kota Semarang yang menyabet beberapa penghargaan seperti Pemenang Terbaik 1 dalam program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities oleh Bappenas dan PT Surveyor Indonesia.

Tak hanya itu, baru-baru ini Semarang juga dinobatkan sebagai kota paling berkelanjutan dalam bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Green City Metric.

Oleh karena itu, Alva menyeimbangkan kemajuan kota Semarang dengan menghadirkan desain kendaraan yang premium dan terinspirasi dari maxi skutik Italia.

Dari sisi performa, motor Alva Cervo telah dilengkapi fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam waktu singkat.

Dari sisi konektivitas, merek itu memiliki aplikasi bernama My Alva Mobile Apps yang membuat pengendara dapat terhubung dengan motornya melalui ponsel pintar. My Alva Mobile Apps memiliki leaderboard yang dapat membuat para pengguna dapat terkoneksi secara sosial dan saling berkompetisi.

Motor listrik Alva One disuguhkan bagi mereka yang aktif berkegiatan sehari-hari dengan jarak tempuh sejauh 70 kilometer, kecepatan maksimal 90 kilometer/jam, serta torsi sebesar 46,5 Nm.

Alva Cervo diperuntukan bagi orang yang ingin merasakan performa lebih, memiliki kapasitas jarak tempuh sejauh 125 kilometer, mampu menembus kecepatan hingga 103 kilometer/jam, dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm. Alva Cervo dilengkapi dengan fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam hitungan detik.

Baca juga: RI jadi pasar roda dua dunia, ALVA incar kuasai segmen motor listrik

Baca juga: Tips merawat baterai motor listrik ala ALVA

Baca juga: IMOS jadi langkah AISI percepat ekosistem motor listrik di Indonesia

Baca juga: PLN dan mitra konversi motor listrik dukung emisi nol bersih 2060

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023