Jakarta (ANTARA News) - Bridgestone unjuk kecanggihan teknologi ban dengan menampilkan ban-ban unggulannya di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Selain yang varian Ecopia terbaru, Ecopia EP150, Bridgestone juga memamerkan Turanza GR90 dan AR20, Dualer MT 674 dan AT 697, Potenza RE050 dan RE002, MY02 Sporty Style, TBR V-Steel RIB R172 DURA Trans & V-Steel RIB R151 Multi Trans, Bandag Bias Tadial R4200, serta ban pesawat.

Bridgestone memamerkan pula ban konsep, Air Free Concept Tire, yang masih dalam bentuk prototipe.

"Kami sangat bersemangat atas diselenggarakannya IIMS 2013, dimana kami dapat langsung memberikan dukungan kepada pertumbuhan industri otomotif Indonesia sejalan dengan produk-produk terbaik Bridgestone yang baru diluncurkan di pasar, khususnya produk unggulan utama Bridgestone ECOPIA EP 150," kata Direktur Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia Tomoya Sano di arena IIMS Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Menurut Sano, ECOPIA EP 150 menggabungkan stabilitas dan respon terbaik dengan hambatan gulir (rolling resistance) yang luar biasa, hemat bahan bakar, dan mampu mengurangi emisi CO2.

Kehadiran Bridgestone di IIMS, kata Sano, merupakan bentuk komitmen dan kepercayaan Bridgestone terhadap pasar otomotif Indonesia di tengah situasi yang kurang menggembirakan di kawasan Asia.

Di antara ban-ban mobil, Bridgestone juga memamerkan produk ban khusus Bridgestone, ban pesawat terbang, yang diproduksi oleh Bridgestone Corporation.

Ban pesawat Bridgestone diproduksi dengan teknologi Bridgestone "RRR" (Revolutionary Reinforced Radial), mengaplikasikan keselamatan terbaik dan lebih ekonomis (lebih ringan dan lebih banyak siklus pendaratan).

Selama ini Bridgestone telah memasok kebutuhan ban radial pesawat terbang untuk sejumlah perusahaan pesawat terbang seperti Boeing dan Airbus.
Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013