Bologna, Italia (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants bersama dengan partner terbarunya yakni Tim VR46 resmi mempertunjukkan kepada dunia desain terbaru dari motor Ducati Desmosedici GP yang akan digunakan oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio pada ajang balap MotoGP 2024.

Saat peresmian livery terbaru dari Tim Balap Pertamina Enduro VR46, di Riccione, Italia, Rabu (24/1) waktu setempat, terungkap bahwa livery terbaru Ducati Desmosedici GP secara kasat mata memang sudah berubah total. Dahulu, motor itu banyak didominasi oleh warna gelap alias hitam.

Untuk musim baru ini, desain grafis yang modern dan inovatif, inspirasi kegemerlapan memori dari Tavullia seolah merepresentasikan ambisi dari tim besutan "The Doctor" untuk mengarungi musim balap 2024. Aldo Drudi yang sudah kerap bekerjasama dengan Valentino Rossi, yang juga pemilik Tim Balap Pertamina Enduro VR46, mengedepankan warna khas baik dari sang pebalap maupun Pertamina sebagai sponsor utama dari tim tersebut.

Warna-warna itu terlihat berpadu dengan baik dan harmonis dalam satu kendaraan yang dapat membawa citra positif bagi Pertamina dan juga Tim VR46 di ajang balap MotoGP 2024. Desain tersebut menampilkan warna kuning ciri khas Vale, yang mereka sebut sebagai FLUO. Warna hitam digantikan oleh gradasi dari kuning khas Vale ke putih, ditampilkan dalam bentuk percikan listrik.

Desain terbaru untuk motor yang digunakan Tim Balap Pertamina Enduro VR46 dengan warna yang lebih terang dan mencolok itu bertujuan agar para penonton atau penggemar Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio ​​​​​melihat mereka di lintasan balap. Pemilihan warna juga melibatkan tim PTPL yang ada di Indonesia.
 
Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team resmi menunjukkan Livery terbaru untuk mengarungi musim balap 2024, di Palariccione, Riccione, Italia, Rabu 24/01/2024). (ANTARA/Chairul Rohman)


Pada bagian fairing, label Pertamina dengan kelir hitam terlihat sangat jelas di atas tumpukan warna stabilo FLUO. Pada bagian samping motor, terlihat dengan jelas logo Pertamina Enduro dengan kombinasi warna merah dan putih, yang seolah ingin mempertunjukkan bahwa Indonesia mampu ikut serta dalam ajang balap dunia.

"Penuh harap kami dapat mengawali petualangan baru ini dengan baik. Dari segi teknis, kami memiliki Ducati yang akan diandalkan Marco dan Fabio untuk melaju cepat. Saya yakin kami akan melalui musim ini dengan penuh suka cita,” kata Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team Alessio Salucci alias Uccio di Palariccione, Riccione, Italia, Rabu (24/1).

Baca juga: Pertamina Enduro antusias memulai musim perdana bersama VR46

Pemilik Tim Balap Pertamina Enduro VR46 Valentino Rossi menjelaskan bahwa dia sempat berpikir MotoGP bukanlah tujuan utama mereka, namun, orang-orang di sekitarnya terus mendukung, terutama Uccio. 

"Banyak hal yang sudah menanti kami di tahun 2024: nama tim baru yang bersanding dengan nama mitra, para pembalap baru yakni Bez, Fabio, serta tim solid terbaik," kata Valentino Rossi.

Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Valentino Rossi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengatakan bahwa kerjasama itu menjadi momen bersejarah bagi Pertamina Lubricants. Maka dari itu, mereka sangat bangga dengan capaian kerjasama bersama VR46 Racing Team.

"Kami sangat optimis tim ini mampu tumbuh secara signifikan dan mendobrak posisi menjadi yang tak terkalahkan di dunia balap. Sebagai perusahaan terdepan di Indonesia, kami meningkatkan standar kemampuan dengan memposisikan diri di panggung global," ucap Werry Prayogi di lokasi yang sama.

Menurut Werry, kerjasama yang tercipta tidak hanya sebatas kemitraan, namun, juga sebagai wujud kolaborasi antara dua entitas yang saling berbagi visi untuk tumbuh bersama. Baik Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team diharapkan menjadi pemain yang berpengaruh di dunia balap global.

"Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan melakukan upaya terbaik dalam mewujudkan mimpi kami. Kami sangat yakin bahwa kami akan mencapai mimpi tersebut," ujar dia.

Baca juga: Rangkaian MotoGP, Pertamina Lubricants gelar ajang balap untuk publik

Baca juga: Rossi akan berkompetisi di kelas balap endurance WEC 2024

Baca juga: Bagnaia ungkap Rossi sebagai sosok mentor yang penting
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024