Palembang (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes keterampilan teknik nasional antar mekanik dan service advisor.

Para peserta sebanyak 3.493 mekanik dan 1.198 service advisor berasal dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda se-Indonesia.

Kompetisi tahunan tersebut sudah menginjak kali ke-20. Tahun ini, acara yang mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Satukan Karya, Bangun Bangsa,” melaksanakan final di Palembang pada 24-25 Agustus.

Para mekanik dan service advisor mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian analisa teknis, praktik penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan.

Para service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

“Kami yakin acara ini dapat memotivasi mekanik dan sales advisor kami untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen, termasuk para pengguna motor terbaru Honda yang semuanya akan menggunakan teknologi injeksi,” kata General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso dalam siaran pers.
 
Mekanik dan service advisor yang terpilih menjadi pemenang mendapat hadiah utama masing – masing 1 unit motor Honda Verza 150 CW serta hadiah lainnya.

Untuk memberikan layanan purna jual yang paripurna kepada pelanggan, saat ini AHM tercatat sebagai produsen motor yang memiliki bengkel resmi sebanyak 3.700 AHASS dengan 18.960 orang mekanik dan 3.362 orang service advisor yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air.

 


 
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013