Jakarta (ANTARA) - Infiniti yang merupakan produsen otomotif asal Jepang, akan menjadi produsen mobil pertama yang memasang perlengkapan audio Klipsch di SUV premium melalui QX80 2025.
 
CarsCoops pada Senin (8/1) waktu setempat mengabarkan bahwa hal itu sesuai dengan penelitian yang dijalankan oleh perusahaan bahwa sistem audio yang dapat “menyelimuti dan membenamkan” seluruh penumpang dalam sebuah SUV mewah adalah prioritas utama bagi pelanggan.
 
Kendaraan terbaru dari Infiniti tersebut rencananya akan membuka sel7bung hitamnya akhir tahun ini . Sementara itu, hari ini di Consumer Electronics Show (CES) 2024 terungkap bahwa SUV tersebut akan ditawarkan dengan Sistem Audio Premiere Referensi Klipsch 24-speaker opsional.

Baca juga: Infiniti bakal stop produksi Q30 dan QX30 di Eropa
 
Sistem audio itu juga sudah dilengkapi dengan tweeter titanium, subwoofer “TriPower” delapan inci berperforma tinggi, dan amplifier 24 saluran. Infiniti mengatakan pihaknya bekerja langsung dengan pakar audio Klipsch untuk mengintegrasikan sistem ke QX80.
 
Infiniti menyebutkan bahwa kolaborasi ini memungkinkan mereka mengembangkan teknologi audio baru untuk SUV tersebut, namun mereka mengatakan bahwa pihaknya baru akan mengungkapkan hal tersebut dalam beberapa bulan mendatang.
 
Infiniti berharap akan dapat memperbarui citranya agar tetap relevan di segmen otomotif premium, dan QX80 diyakininya akan bisa memimpin hal tersebut.
 
Dalam kegiatan pratinjau yang dilakukan dalam ajang Pebble Beach musim panas lalu, QX Monograph yang merupakan SUV besar dan berbentuk kotak ini memiliki proporsi kuat, desain sederhana yang elegan, dan tim di belakangnya mengatakan hal itu akan menentukan bahasa desain merek tersebut di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: AS akan buka penyelidikan terkait gagal mesin 450 ribuan mobil Nissan

Baca juga: Infiniti tarik kembali QX60 akibat masalah pada lampu depan

Baca juga: Penjualan melemah, Infiniti Q60 di ujung tanduk
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024