Jakarta (ANTARA) - Chery Tiggo 7 Pro menyabet penghargaan peringkat keselamatan bintang 5 dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia sebagai bukti komitmen perusahaan untuk memprioritaskan keselamatan pengguna.

Diluncurkan pada bulan November 2022 di Indonesia, Chery Tiggo 7 Pro melalui pencapaian ini mengikuti keamanan bintang 5 yang diraih oleh Chery OMODA 5. Chery Tiggo 7 Pro mendapat skor 88% untuk Perlindungan Penumpang Dewasa, 87% Perlindungan Penumpang Anak-anak, 72% Perlindungan Pengguna Jalan Rentan, dan 86% Bantuan Keselamatan.

"Chery sangat menekankan aspek keselamatan kendaraan. Pengakuan bintang 5 ini menunjukkan tekad kami untuk membuat kendaraan dengan mematuhi standar keselamatan yang ketat. Dengan demikian, ini akan memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi konsumen kami,” ujar Managing Director Chery Motor Australia Lucas Haris lewat keterangan resmi, Rabu.

Baca juga: Chery resmikan diler Pondok Indah perkuat jaringan 3S di Jakarta

Sementara itu, Vice President PT Chery Sales Indonesia Harry Kamora menjelaskan bahwa Chery sangat berkomitmen terhadap keselamatan konsumen dalam hal ini pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

“Kami terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen dan memiliki unsur futuristik, teknologi, gaya, dan ramah lingkungan. Tidak hanya itu, hal utama lainnya adalah keselamatan. Maka, penghargaan bintang 5 ANCAP untuk Tiggo 7 Pro adalah komitmen dan pengakuan yang dapat memberikan nilai lebih untuk kepercayaan, kenyamanan, serta keselamatan Chery Family,” ujar dia.

Harry juga menambahkan bahwa torehan bintang 5 ANCAP untuk Tiggo 7 Pro bukan merupakan hal mudah sebab terdapat beberapa aspek yang diuji dan Chery telah mempersiapkan untuk hal tersebut.

Tak hanya di global, di Indonesia Tiggo 7 Pro juga meraih sejumlah penghargaan dari media dan ajang otomotif tanah air, salah satunya Best High SUV Gasoline 5-Seater. Lewat berbagai keunggulan yang dimiliki, Chery Tiggo 7 Pro menyasar individu urban yang antusias dengan teknologi sekaligus aktif, sukses, dan menjalani kehidupan yang mengikuti tren.

Fitur keselamatan Chery Tiggo 7 Pro dilengkapi Advanced Driving Assistance (ADAS) seperti Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA), dan Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow. Selain itu, Cherry Tiggo 7 Pro juga dibekali Front Collision Warning (FCW) with vehicle identification, Autonomous Emergency Braking (AEB),360 kamera panoramik, serta 6 airbag.

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro raih sub-segmen SUV ajang CACSI 2023

Baca juga: Chery sabet dua penghargaan bergengsi di J.D. Power APEAL

Baca juga: Chery bawa Tiggo dan Omoda di GPFE 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023