Jakarta (ANTARA) - Pabrikan motor asal Italia, Fantic memperkenalkan kendaraan kelas 125 yang dikhususkan untuk para pemula atau pengguna kendaraan motor yang baru pertama kali berkendara melalui model sporty: Stealth 125 dan Imola Concept.

Rideapart pada Rabu (29/11) waktu setempat mengabarkan bahwa Stealth 125 merupakan motor bergaya naked bike dengan kapasitas kecil, motor ini menampilkan gaya yang sporty dengan desain terinspirasi dari supermoto.

Motor ini menggendong mesin berkapasitas 125cc yang mengirimkan tenaga ke roda bagian belakang dengan transmisi berpenggerak rantai dan sudah dilengkapi dengan slipper clutch.

Baca juga: Ducati hadirkan Borgo Panigale Motocross tahun depan di Italia

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar 12 liter, dan mendapat sistem pembuangan undertail dengan catalytic converter yang dipasang tepat di bawah perut motor.

Motor ini juga ditopang dengan rangka rangka berbahan baja dengan lengan ayun aluminium cor. Sementara tugas suspensi telah ditangani dengan baik oleh garpu depan inverted dan monoshock di belakang.

Selanjutnya, Imola Concept diharapkan menjadi saudara kandung dari Stealth 125 yang lebih sporty. Konsep ini dibuat dengan dasar yang sama dengan motor sport telanjang, namun menampilkan ergonomi dan bodywork yang terinspirasi dari motor balap.

Fantic mengatakan bahwa Imola Concept seharusnya mencerminkan upaya perusahaan di Kejuaraan Dunia Moto2. Menariknya, Imola Concept menandai pertama kalinya Fantic terjun ke dunia sportbike, jadi tentu menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh merek tersebut untuk segmen tersebut.

Meski begitu, perusahaan asal Italia itu belum merilis secara resmi harga dan juga ketersediaan dari kedua kendaraan itu. Sehingga, para pelanggan harus bersabar untuk bisa meminang motor sport tersebut.

Baca juga: Fantic dan Motori Minarelli mulai produksi skuter listrik

Baca juga: EICMA 2023 Italia dihadiri lebih setengah juta orang

Baca juga: F.B mondial luncurkan Piega 452, motor eksotis yang kaya keunggulan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023