Jakarta (ANTARA) - Suzuki dikabarkan akan segera meluncurkan SV650 2023 di pasar otomotif roda dua Italia, dengan pilihan tiga warna baru yang mampu menggoda pecinta roda dua di negara tersebut.

RideApart pada Jumat mewartakan bahwa Suzuki SV650 2023 memiliki warna yang terinspirasi dari berbagai belahan dunia seperti Blue Las Vegas, Grey London, dan Black Dubai, Suzuki berharap warna terbarunya akan menambah kemewahan dengan menghubungkannya dengan kota-kota terkenal di dunia.

Livery Black Dubai mengusung bingkai teralis yang dicat perunggu dengan dasar cat berkelir hitam mengkilap yang sama dengan Glass Sparkle Black 2022. Namun, Dubai Black menempelkan velg berwarna perunggu untuk aksen tambahan.

Sedangkan untuk skema warna Blu Las Vegas, Suzuki menggunakan kembali bingkai dan set roda yang sama tetapi memasangkannya dengan bagian tangki dan ekor berwarna biru laut.

Pilihan warna Grey London mungkin merupakan pilihan yang paling menarik, tetapi bukan karena alasan estetika semata. Banyak penggemar sepeda motor menyebut SV650 sebagai "Ducati Monster untuk kalangan bawah".

Tahun lalu, merek Bologna mengubah platform Monsternya dengan satu warna abu-abu/merah. Melihat opsi Gray London SV650, sepertinya Suzuki mengambil halaman lain dari buku pedoman Ducati.

Meski begitu, motor ini masih tetap menggunakan mesin V-twin berpendingin cairan, 645cc, 90 derajat masih menggantung dari rangka motor itu. Meskipun performa dan inovasinya kurang, SV tetap bersahabat dengan ketinggian kursi 30,9 inci dan bobot trotoar 432 pon.



Baca juga: Langkah perawatan motor yang dipakai mudik

Baca juga: Deretan mobil dan motor baru yang diperkirakan meluncur di IIMS 2022

Baca juga: Delapan bagian sepeda motor yang perlu diperiksa sebelum bepergian
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022