Jakarta (ANTARA) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjajal sebagian dari Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang memiliki kontur jalanan cukup menantang karena bergelombang di beberapa bagiannya menggunakan Chery OMODA 5 RZ dan Z.

Perjalanan dilakukan sepanjang 60 kilometer dari kawasan Braga Kota Bandung sampai di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Setelah melalui Tol Cisumdawu, tim Chery dapat merasakan bahwa fitur platform T1X Modern yang ada di OMODA 5 akan menjadi salah satu fitur yang bisa membuat perjalanan di medan dengan kontur semacam itu menjadi stabil dan aman, seperti disiarkan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Berbekal kecepatan 80 kilometer/jam, OMODA 5 disebut mampu mengatasi kontur jalan Tol Cisumdawu yang bergelombang dengan baik. Hal itu diklaim tidak lepas dari teknologi suspensi inovatif OMODA 5 yang menggunakan MacPherson dan Twist Beam Independent.

Selain suspensi, OMODA 5 juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang responsif menggunakan teknologi ABS, EBD, dan BA. Teknologi ABS membantu OMODA 5 untuk berhenti dengan aman saat pengereman mendadak, teknologi EBD membantu OMODA 5 untuk menjaga keseimbangan saat pengereman, sedangkan teknologi BA membantu OMODA 5 untuk memberikan pengereman yang lebih kuat saat pedal rem diinjak secara tiba-tiba.
 
Berbekal kecepatan 80 km/jam, OMODA 5 tetap nyaman dan mampu mengatasi kontur jalan Tol Cisumdawu yang bergelombang dengan baik. Hal ini diklaim tidak lepas dari teknologi suspensi inovatif OMODA 5 yang menggunakan MacPherson dan Twist Beam Independent.(ANTARA/HO/CSI)


Keamanan dan kenyamanan berkendara dengan OMODA 5 menggunakan kecepatan tinggi juga harus memperhatikan kondisi keseluruhan, termasuk tekanan angin ban. Untuk membantu menjaga stabilitas kendaraan, tekanan angin pada ban OMODA 5 dapat diatur pada angka 32.

OMODA 5 tersedia dalam tiga varian, yaitu GT, RZ, dan Z. Masing-masing varian memiliki keunggulannya masing-masing. OMODA 5 GT dirancang untuk memenuhi kebutuhan pencinta otomotif yang mencari mobil dengan performa, fitur, dan nilai yang lebih lengkap.

Mobil itu menawarkan performa yang agresif, mode berkendara yang lengkap, dan suspensi yang nyaman.

Sedangkan OMODA 5 RZ dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna berorientasi teknologi yang mencari mobil dengan fitur-fitur berkendara terkini dan inovatif. Mobil itu menawarkan fitur-fitur seperti sistem audio premium dari SONY, kursi berlubang dengan ventilasi, kamera 360 derajat dengan surround view, dan electric sunroof.

Sementara OMODA 5 Z dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari mobil dengan nilai terbaik. Mobil itu menawarkan fitur-fitur seperti desain futuristik, harga yang kompetitif, layar sentuh berukuran 20,5 inci, mesin 1.500 cc Turbo CVT 9 kecepatan, dan 12 Advanced Driving Assistance System.

Baca juga: Setahun Chery di Indonesia, Omoda 5 favorit konsumen

Baca juga: Buka diler baru, Chery ekspansi ke Kota Bandung

Baca juga: Cikal bakal Toyota, dari mesin tenun jadi produsen otomotif raksasa

Baca juga: Penjualan Suzuki di GIIAS Semarang lampaui 46 persen dari target
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023