Tangerang (ANTARA) - Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka, Wuling Binguo di Indonesia, hadir dalam dua pilihan jarak tempuh yakni 333 km dan 410 km.

"Hari ini kami dengan bangga menampilkan kendaraan listrik terbaru Wuling yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat, Wuling Binguo EV," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani di Tangerang, Banten, Kamis.

Dian menjelaskan nama Binguo terinspirasi dari bahasa Mandarin, yaitu Bin yang memiliki arti "banyak" dan guo yang bermakna "hasil". Selain itu, "Binguo" terdengar seperti "Bingo" dalam bahasa Inggris yang memiliki arti ekspresi kebahagiaan dan kepuasan atas keberhasilan yang dicapai.

Dia mengatakan hadirnya Wuling Binguo EV menjadi suksesor Wuling Air EV yang terjual lebih dari 12 ribu unit di Indonesia.

"Wuling Binguo EV juga merupakan perwujudan komitmen Wuling untuk meneguhkan langkahnya di industri kendaraan listrik setelah sukses melangkah bersama Air EV," ucap Dian.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, dengan wheelbase 2.560 mm. Mobil ini mengusung elemen modern seperti lampu depan dan belakang LED berdesain X-Shaped yang elegan dan garis bodi yang dinamis.


Baca juga: Deretan mobil listrik di bawah Rp500 juta yang bisa jadi pilihan
 
Wuling resmi memperkenalkan mobil listrik Binguo EV di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)
Tampilan bodi belakang mobil listrik Binguo EV. (ANTARA/Fathur Rochman)


Mobil berjenis hatchback lima pintu ini menggunakan pelek berdesain percikan air (water splash) berukuran 185/60 ring 15 serta telah dilengkapi rem cakram di bagian depan dan belakang.

Pada bagian interior, Binguo EV menawarkan ruang kabin yang cukup lapang dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua serta memiliki 15 ruang kompartemen. Kursinya menggunakan material kulit sintetis perforasi.

Kendaraan listrik kedua Wuling ini juga dilengkapi layar ganda berukuran 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi. Layar tersebut disematkan di atas Floating Island Center Console yang menciptakan tampilan futuristik.

Terdapat dua pilihan warna interior pada Wuling Binguo EV, yakni cokelat dan putih untuk pilihan warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green, serta hitam dan putih untuk warna eksterior Galaxy Blue.
 
Penampakan bagian depan dalam kabin Binguo EV (ANTARA/Fathur Rochman)
Kelegaan kursi penumpang belakang Binguo EV (ANTARA/Fathur Rochman)
Ruang bagasi mobil listrik Binguo EV. (ANTARA/Fathur Rochman)


Baca juga: Wuling pamerkan lima kendaraan yang sudah dimodifikasi di IMX 2023

Wuling Binguo EV hadir dalam dua pilihan jarak tempuh yaitu 333 km dan 410 km. Untuk jarak tempuh 333 km menggunakan baterai berkapasitas 31,9 kWh, drive motor 50 kW, torsi 150 Nm dan kecepatan tertinggi 120 km/jam.

Sedangkan untuk jarak tempuh 410 km menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh, drive motor 5p kW, torsi 125 Nm dan kecepatan tertinggi 130 km/jam.

Mobil yang akan diproduksi di Indonesia tersebut dilengkapi serangkaian fitur berkendara, seperti cruise control, kamera parkir belakang, smart start system, empat mode berkendara meliputi ECO, ECO+, Sport, dan Normal, empat buah speaker, Isofix, serta baterai yang telah tersertifikasi IP67 yang tahan terhadap air dan debu.

Wuling Binguo EV tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green. Bagi konsumen yang ingin memboyong mobil listrik ini, Wuling membuka periode pre-book.

Lini kendaraan listrik terbaru Wuling ini sudah bisa dipesan mulai hari ini dan Wuling menghadirkan keuntungan berupa Electric Icon Priority Pack dengan nilai Rp47.000.000 khusus bagi 1.000 konsumen pertama yang memesan varian 410 km pada periode pre-book ini.

Paket tersebut terdiri atas Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp4.000.000, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesori (storage box, kaca film, dan karpet).

Selain itu konsumen yang melakukan pemesanan Binguo EV dengan jarak tempuh 333 km, mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film, dan karpet). Seluruh promo tersebut mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Untuk harga dari Wuling Binguo EV akan dirilis saat peluncuran resmi nanti, kemungkinan bulan depan," pungkas Dian.

Baca juga: Wuling pamerkan kendaraan listrik di IEMS 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023