Tokyo (ANTARA) - Toyota Motor Corporation (TMC) memamerkan sejumlah mobil konsep yang mayoritas merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Jepang.

Sejumlah kendaraan konsep atau prototipe Toyota itu menggambarkan keseriusannya dalam menyelami industri kendaraan listrik, bahkan perusahaan otomotif raksasa asal Jepang itu turut menampilkan kendaraan listrik luar angkasa.

“Kami ingin menciptakan masa depan yang lebih baik, masa depan yang diciptakan dengan elektrifikasi, kecerdasan, dan diversifikasi,” ujar President & CEO TMC Koji Sato, di JMS, Rabu (25/10).

Mengusung tema "Find Your Future" atau “Temukan Masa Depanmu”, Toyota memamerkan total tujuh kendaraan konsep, mereka adalah Toyota FT-Se, FT-3e, Land Cruiser Se, IMV 0, Kayoibako, EPU, dan Space Mobility.

Baca juga: Mejeng di JMS 2023, Toyota Rangga dapat dikustomisasi jadi “apapun"
 
Toyota FT-Se dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)


Toyota FT-Se

Toyota FT-Se dirancang sebagai mobil sport bertenaga listrik pertama yang masuk dalam lini Toyota Gazoo Racing (GR), lini divisi performa untuk ajang sirkuit balap.

Setelah Toyota merilis foto konsep sport car listrik ini beberapa waktu lalu, kini wujud fisik FT-Se dipertontonkan di pameran tersebut. Setelah melihatnya dari dekat, mobil ini memiliki desain yang futuristik dan garang.

Toyota FT-Se memiliki sistem penggerak empat roda (All Wheel Drive/AWD), dan dilengkapi arsitektur baterai tipis terbaru Toyota, dengan sel di bawah ukuran 100 mm.
 
Toyota FT-3e dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Jepang, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Pamela Sakina)


Baca juga: Toyota FT-3e bisa digunakan "off-road" dan akan masuk Indonesia

Baca juga: Toyota lakukan studi untuk bangun pabrik baterai EV di Indonesia
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023