Jakarta (ANTARA) - RMA Indonesia yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, resmi menjalin kerjasama dengan PT Trijaya Auto Mandiri untuk mendirikan diler resmi terbaru dari Ford di bikangan Jakarta Barat, pada akhir November nanti.

Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Jari Kohonen mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Trijaya Auto Mandiri. Kolaborasi terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya RMA Indonesia memperluas jangkauan jaringan diler resmi Ford bagi masyarakat.

Baca juga: Ford dan Apple jalin kerja sama dalam perutean untuk F-150 Lightning

"RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami ingin konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan dan produk unggulan yang akan kami hadirkan," kata Jari Kohonen dalam keterangan resminya, Jumat.

Nantinya, diler terbaru dari Ford ini akan mengusung konsep 3S (Sales, Service dan Sparepart). Dengan bertambahnya diler 3S Ford di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna setia Ford di Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di kawasan metropolitan Jakarta.

Menurut Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri, David Arianto mengatakan bahwa pihaknya juga senang bisa melakoni kerjasama dalam menumbuhkan ekosistem Ford di Indonesia dan pihaknya percaya akan dapat memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jakarta.

"Kami berharap kehadiran diler resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford," jelas David Arianto.

RMA Indonesia dan Ford saat ini telah memiliki jaringan diler resmi sebanyak 28 outlet yang tersebar di 22 kota di Indonesia dan mayoritas dari diler resmi ini masih mengusung konsep 2S (Sales dan Service). Sedangkan untuk diler Ford yang menggunakan konsep 3S, baru hadir di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, dan Balikpapan.

Baca juga: Tesla gabung dengan GM, Ford perlambat laju pabrik kendaraan listrik

Baca juga: Denda miliaran dolar jika peraturan CAFE AS terbaru diterapkan

Baca juga: Otoritas selidiki mesin Ford EcoBoost tiba-tiba kehilangan tenaga
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023