Jakarta (ANTARA) - Dua model G80 dari merek mewah Hyundai Motor Co., Genesis, telah meraih penghargaan keselamatan tertinggi dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika Serikat.

Hyundai dalam pernyataan yang disiarkan Yonhap, Jumat (13/10), model Genesis G80 dan varian elektrifikasinya meraih penghargaan Top Safety Pick+ (TSP+) dalam uji tabrakan terbaru IIHS. IIHS secara tahunan mengevaluasi kinerja keselamatan tabrakan dan pencegahan tabrakan dari kendaraan yang dirilis di pasar AS dan mempublikasikan hasil yang komprehensif.

Kedua model Genesis G80 meraih skor tinggi dalam berbagai uji tabrakan, termasuk yang melibatkan tabrakan kendaraan ke kendaraan dan pencegahan tabrakan dengan pejalan kaki, menurut Hyundai.

Penjualan kumulatif dari model-model merek Genesis telah melebihi 1 juta unit hingga Agustus 2023. Hyundai Motor Co. telah menjual 690.177 unit dari model-model Genesis di pasar dalam negeri Korea Selatan serta 318.627 unit di luar negeri.

Selama periode Januari-Agustus 2023, Hyundai telah menjual 154.035 unit mobil Genesis. Model yang paling populer sejauh ini adalah sedan G80 yang diluncurkan pada tahun 2016, dengan penjualan gabungan mencapai 390.738 unit.

Saat ini, Hyundai menjual lima sedan, dua kendaraan utilitas sport, dan tiga kendaraan listrik di bawah merek Genesis.

Baca juga: Hyundai bawa Genesis Electrified G80 di "commemorative exhibition"

Baca juga: Hyundai serahkan 393 unit Ioniq 5 dan Genesis G80 untuk KTT G20

Baca juga: Ford Mustang Mach-E 2024 raih peringkat keselamatan bintang lima

Baca juga: Lalai uji tes tabrak samping, Daihatsu stop penjualan Rocky
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023