Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. mulai menjual mobil bekas rekondisi yang diproduksi oleh perusahaan dan merek mewahnya, Genesis, dengan tujuan menjual 5.000 model bekas bersertifikat dalam tahun ini.

Perusahaan ini meluncurkan inisiatif "Hyundai Certified" dan "Genesis Certified" di mana pelanggan dapat membeli model bekas yang telah melalui berbagai pengujian dan perbaikan di pusat komersialisasi perusahaan di Yangsan, 301 kilometer tenggara dari Seoul, dan Yongin, di sebelah selatan ibu kota.

Baca juga: Hyundai Motor akan investasi Rp759 miliar di "startup" AI Kanada

Kendaraan yang akan dijual adalah yang berumur kurang dari lima tahun dan memiliki catatan perjalanan kurang dari 100.000 kilometer. Pembelian hanya tersedia secara online melalui aplikasi seluler atau situs web perusahaan.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk membentuk ekosistem yang sehat untuk pasar mobil bekas, yang sering dikritik karena transaksi yang tidak jelas dan jaminan kualitas yang buruk.

Hyundai mengatakan bahwa mereka akan memberikan perhatian dan perawatan kepada pelanggan model bekas sebagaimana yang diberikan kepada pelanggan model baru. Demikian disiarkan Yonhap, Selasa (24/10) waktu setempat.

Baca juga: Hyundai Motor akan bangun pabrik mobil di Arab Saudi

Baca juga: Samsung SDI pasok baterai kendaraan listrik ke Hyundai mulai 2026

Baca juga: Beijing Hyundai Motor pangkas harga jual pabrik sebesar 30 persen
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023