Jakarta (ANTARA) - Chery secara resmi memperkenalkan arsitektur otomotif terbaru  yang disebut QPower sekaligus merilis dua model kendaraan hybrid listrik plug-in (PHEV) bertema "Evolusi untuk Masa Depan" pada hari kedua pameran otomotif Qatar Geneva International Motor Show (GIMS) 2023.

"Chery telah hadir di pasar otomotif Timur Tengah sejak tahun 2001, menjadi produsen mobil China pertama yang mengekspor kendaraan lengkap, komponen CKD, mesin, serta teknologi dan peralatan manufaktur ke luar negeri," Vice GM Chery Middle East Region Simon melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Chery telah memperoleh pengakuan, antusiasme, dan penghargaan dari lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan lebih dari 12 juta pengguna global.

Baca juga: Chery OMODA 5 EV sabet "Favorite Electric Car" di GIIAS Surabaya 2023

Dalam kurun 26 tahun perjalanan pada industri otomotif, Simon melanjutkan, Chery telah mempercepat transformasinya dari pabrikan mobil konvensional menjadi pelopor kendaraan cerdas dengan yang mengutamakan teknologi dan kualitas.

Pada era QPower, Chery meluncurkan dua model PHEV, yaitu TIGGO 8 dan TIGGO 7 yang menawarkan pengalaman perjalanan berkelanjutan dan cerdas bagi konsumen di seluruh dunia.
Jenama Chery secara resmi memperkenalkan arsitektur otomotif terbaru mereka yang disebut QPower sekaligus merilis dua model kendaraan hybrid listrik plug-in (PHEV) bertema "Evolusi untuk Masa Depan" pada pameran otomotif Qatar Geneva International Motor Show 2023. (ANTARA/HO/CSI)
Keberlanjutan tren kendaraan listrik global membuat Chery bertransformasi secara aktif dengan berbagai inovasi dalam produk teknologi, sinergi rantai industri, dan solusi produk. Munculnya QPower adalah bukti nyata dari upaya ini.

"QPower mencerminkan akumulasi teknologi mesin Chery selama 26 tahun, mencakup berbagai bentuk energi utama seperti bensin, hibrida, listrik murni, dan hidrogen," jelas Brand Director Chery Elaine.

Sebagai karya terbaru Chery di dunia teknologi, kendaraan PHEV di bawah arsitektur QPower memiliki mesin 1.5T dan kombinasi tenaga tiga mesin ganda.

Baca juga: Omoda 5 GT hadir dengan dua versi, harga tidak lebih dari Rp500 juta

Chery adalah satu-satunya produsen otomotif yang bisa menghasilkan listrik sekaligus mengemudikan dua motor. Kendaraan ini memiliki jangkauan listrik murni hingga 95 km dan jangkauan hybrid hingga 950 km.

Konsumsi bahan bakar per 100 km hanya sebesar 1.55L dan dapat diisi penuh dalam waktu 3-5 jam.

Kendaraan ini memiliki sembilan mode kerja dan sebelas kombinasi gigi yang akan memberikan pengalaman berkendara yang sangat halus dan memanjakan pengguna, sekaligus menggambarkan kekuatan dan kemampuan Chery.
Jenama Chery secara resmi memperkenalkan arsitektur otomotif terbaru mereka yang disebut QPower sekaligus merilis dua model kendaraan hybrid listrik plug-in (PHEV) bertema "Evolusi untuk Masa Depan" pada pameran otomotif Qatar Geneva International Motor Show 2023. (ANTARA/HO/CSI)
 
Seri ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis DHT tiga kecepatan yang unik dan dikembangkan secara independen, serta berbagai teknologi pintar dalam kabin, termasuk layar ganda lengkung super besar 24,6 inci, sistem audio mewah custom Sony dengan 8 speaker, dan sistem bantuan mengemudi cerdas tingkat L2.5. 

Dengan peluncuran arsitektur QPower, Chery akan mempercepat kehadirannya di pasar kendaraan listrik murni kelas atas, memperkenalkan produk listrik murni, dan terus memberikan pengalaman perjalanan ramah lingkungan dan cerdas kepada pengguna.

Baca juga: Chery hadirkan enam mode berkendara di OMODA 5 GT AWD (4x4)

Baca juga: Chery hadirkan enam mode berkendara di OMODA 5 GT AWD (4x4)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023