Jakarta (ANTARA) - PT Menara Cipta Metalindo resmi menghadirkan merek bernama SRV yang menyediakan aksesori seperti Rear Bumper Guard dan Bumper Model Off-Road guna melindungi mobil saat diajak bertualang.

“PT Menara Cipta Metalindo dengan sertifikasi ISO 9001:2015 mencoba menghadirkan brand SRV sebagai Passenger Car Accessories dan Off-road/Overland Accessories Fabrication,” kata Director PT Menara Cipta Metalindo Arvitanaya Hanadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

GM Operation PT Menara Cipta Metalindo R.H Prasetio mengatakan SRV menggunakan material pelat besi steel plate hot rolled coiled (SPHC) yang disebut memiliki kekuatan sangat baik.

Baca juga: Aksesori kendaraan "anti repot" jadi tren saat ini

SPHC, kata dia, adalah material standar Jepang untuk baja ringan. Pelat besi yang digunakan SRV ini mempunyai keunggulan di kekuatannya dan sudah kerap digunakan dalam industri alat berat serta memiliki perbedaan karakter dan kekuatan jika dibandingkan dengan besi hollow yang ada di pasaran.

“SRV menggunakan pelat besi SPHC dengan variasi ketebalan yang berbeda, mulai dari 1.6 mm, 3.2 mm, 4.5 mm dan 6.0 mm,” sebutnya.

Meski material ini tergolong keras dan juga tahan terhadap panas, SPHC diklaim mudah ditempa dan dibengkokkan (bending) serta dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama. Selain itu, SPHC dapat dikustomisasi sesuai dengan desain yang diinginkan.

Ke depannya, SRV juga akan menghadirkan berbagai ragam aksesori yang berfungsi untuk melindungi berbagai sektor kendaraan seperti Tyre Hanger, Roof Rack, Bike Carrier, Winch Bracket, JerryCan Carrier, Foot Step, dan Under Protector yang dapat melindungi kendaraan saat bertualang.

Baca juga: Niaga aksesori mobil bertahan berkat produk berharga ekonomis

Sementara ini, SRV telah siap memproduksi rear bumper guard untuk Toyota Calya/Daihatsu Sigra, Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Toyota Rush/Daihatsu Terios, Toyota Innova, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

“Periode selanjutnya SRV akan menyasar Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Triton, Honda BRV, Daihatsu Rocky, Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, Suzuki XL7, Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, Jeep Wrangler, Jeep CJ/TJ Series dan kendaraan lain yang membutuhkan,” tutur R.H Prasetio. 

Untuk urusan harga, aksesori yang dapat melindungi kendaraan dari benturan dan juga diyakini dapat menyajikan tampilan yang lebih gagah akan dibanderol dengan harga berkisar antara Rp2 juta sampai dengan Rp3 juta.

Pihaknya juga membuka peluang kolaborasi dengan berbagai komunitas mobil yang nantinya akan dapat disesuaikan dengan identitas masing-masing, baik logo maupun warna komunitas.

Baca juga: Otoproject fokus garap aksesori mobil, termasuk Innova Zenix
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023