Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendapat sambutan baik dari para konsumen Mitsubishi XForce yang ada di Bekasi, melalui program roadshow yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi pada 21-24 September 2023.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan konsumen yang masih penasaran dengan kendaraan yang melakukan debut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Masyarakat Bekasi yang sudah melakukan uji coba kendaraan ini mengaku bahwa suspensi dari kendaraan ini bisa mengakomodir jalur-jalur yang ada di wilayah Bekasi saat ini.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii mengatakan bahwa suspensi yang dihadirkan pada kendaraan ini sudah melalui serangkaian uji coba yang ketat dengan melibatkan berbagai kompetitor di kelasnya. Dan terbukti, Mitsubishi XForce menjadi yang terbaik.

"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi memang suspensi di XForce sudah kami improve," kata Hikaru Mii dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Yamaha sajikan audio layaknya pengalaman nonton konser pribadi

Kendaraan terbaru dari Mitsubishi ini memang dihadirkan untuk mendukung konsep SUV kompak. Terutama pada setelan kaki-kaki dan mesinnya. Suspensi yang dibangun pada Mitsubishi XForce telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasar Indonesia dan target pasar ekspornya.

Suspensi yang tertanam pada kendaraan ini, dikatakan oleh dia bahwa memiliki kesamaan dengan apa yang ditanam pada Mitsubishi Pajero Sport yakni Well-Tuned Suspension. Tidak heran, jika hal itu mampu memberikan performa layaknya mobil mewah Eropa dengan bantingan yang nyaman, namun tidak lemah.

Para insinyur yang terlibat dalam pengembangan kendaraan ini, memang sengaja menitik beratkan bagaimana agar suspensinya bisa nyaman namun tetap memiliki karakter SUV dengan handling terbaik di kelasnya.

Tidak hanya urusan suspensi yang diklaim terbaik di kelasnya, mobil ini juga memiliki ground clearence yang paling jangkung dari para kompetitornya. Ground clearence dari kendaraan ini mencapai 222 mm dan akan semakin membuat pengendaranya percaya diri melewati berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Pengunjung yang sudah merasakan kendaraan ini, dikatakan oleh Hikaru Mii juga merespon baik empat mode berkendara yang disajikan oleh Mitsubishi XForce di Indonesia seperti Mode Normal, Wet, Gravel dan Mud.

"Kami sudah melakukan banyak uji coba dan menurut pendapat kami mode yang paling cocok buat masyarakat Indonesia itu Wet Mode dan kemudian Gravel Mode. Jakarta jalanannya memang sudah banyak yang mulus namun kalau kita keluar dari Jakarta, kondisinya berbeda. Ada beberapa area yang memang cukup butuh Gravel Mode," jelas dia.

Baca juga: MMKSI targetkan XForce terjual 10 ribu hingga akhir tahun 2023

Insinyur yang terlibat dalam pengembangan kendaraan ini juga menyematkan teknologi NanoeX pada fitur pendingin suhu kabin atau yang sering disebut AC. Pihaknya juga sudah menghadirkan fitur Dual Zone Auto Climate Control, dimana kontrol AC tak hanya ada pada pengendara saja tapi juga di kursi penumpang.

Teknologi NanoeX ini diklaim dapat membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan serta menghambat pertumbuhannya, sangat cocok bagi semua orang, termasuk pengguna keluarga.

Kegiatan roadshow ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan langsung kendaraan ini, tapi terdapat beberapa manfaat lebih seperti bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun dan garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun.

Mitsubishi XForce hadir dengan dua pilihan varian, yakni Ultimate CVT yang dijual dengan harga Rp412.9 juta0 dan Exceed CVT dipasarkan dengan harga Rp379.9 juta.

Baca juga: Uji kestabilan Mitsubihsi XForce pada jalur basah, ini hasilnya

Baca juga: Mitsubishi perkenalkan XForce ke warga Bandung lewat pameran MMAS

Baca juga: Mitsubishi catatkan SPK 3.700 unit selama GIIAS 2023, terbanyak XForce

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023