Jakarta (ANTARA) - Pameran produk dan aksesori otomotif Otobursa Tumplek Blek ke-14 yang berlangsung 11-12 Mei 2013 mengincar konsumen usia 17-35 tahun atau yang disebut dengan first-jobbers ".

Mereka inilah target pasar baru yang memiliki karakteristik mandiri, dapat mengambil keputusan sendiri dan memiliki daya beli tinggi," kata Kepala Redaksi Otomotif Billy Riestianto saat pembukaan pameran yang bertema "GenBrani Movement" di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Menurut Billy, perubahan tren di era modern dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat baik dari dalam maupun luar negeri menjadikan muda-mudi tampil berani, pencipta yang berprestasi, berpendidikan serta mampu menandingi gaya mainstream.

Hal itu, dia melanjutkan, melatarbelakangi dipilihnya tema "GrenBrani Movement" pada Otobursa Tumplek Blek tahun ini.

Dia menjelaskan GenBrani Movement adalah generasi baik individu maupun komunitas yang memiliki keahlian dan kreativitas yang patut dibanggakan "Dengan adanya local heroes dan kreasi anak bangsa dapat menghantarkan nama Indonesia," katanya.

Turut dihadirkan figur berkompeten dalam pameran tersebut, di antaranya Stunt Rider Reza SS peraih penghargaan Buropa Battle Stunt di Thailand tahun 2011 dan 2012, Pereli Dunia Subhan Aksan dan perancang mobil Mark Widjaja.

Berdasarkan riset, tercatat sebanyak 71,5 pengunjung Otobursa Tumplek Blek tahun 2012, yakni meningkat 13,5 persen dari tahun 2011. Dari total tersebut, 61 persen adalah repeat visitor atau mereka yang kembali lagi.

Selain itu, respon positif dari 96 persen tenant menyatakan kepuasannya dan 78 persen tenant menyatakan bahwa target penjualan mereka tercapai selama dua hari acara berlangsung. Otobursa Tumplek Blek Ke-14 ini berlangsung dari 11-12 Mei 2013. 
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013