Jakarta (ANTARA News) - Gelaran otomotif luar ruangan, Otobursa Tumplek Blek 2016, yang berlangsung di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, 28-29 Mei 2016, dipastikan melampaui sasaran yang ditetapkan.

Berdasarkan jumlah pengunjung, acara itu menyentuh angka 79.780 orang alias melampaui sasaran 79.500 orang pengunjung. Sedangkan dari nilai transaksi gelaran tersebut membukukan total transaksi senilai Rp32,59 miliar atau melebihi sasaran Rp30 miliar.

"Kami selaku penyelenggara bersyukur dengan animo pengunjung yang tinggi dan jumlah transaksi yang meningkat dibanding tahun sebelumnya," kata Direktur Bisnis Otomotif Group Mochamad Fahrudin dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Penyelenggaraan ke-17 gelaran tahunan tersebut bertepatan dengan ulang tahun perak Tabloid Otomotif dan dilangsungkan di atas lahan sebesar lima hektare dengan tiga zona kegiatan serta melibatkan 482 peserta.

Di Zona A pengunjung dapat menemukan para pelapak penyedia suku cadang, aksesoris, apparel, oli, diecast, dll.

Sementara Zona B menghadirkan beberapa aktivitas termasuk Custom Week dan ruang bagi sejumlah komunitas pehobi roda dua maupun roda empat berkumpul.

Sedangkan Zona C menjadi lokasi pertunjukan atraksi para stunt rider lokal maupun mancanegara, selain juga menjadi medan Kejuaraan Pocket Bike 50 cc.

Di zona C tersebut digelar juga Indonesia International Stunt Day, sebuah kompetisi atraksi sepeda motor yang sebelumnya berdebut di gelaran otomotif akbar Indonesia International Motor Show 2015 silam.

Freestyle stunt rider asal Amerika Serikat, Nick "Apex" Brocha, didapuk menjadi salah satu juri IISD dan turut turun mengaspal mengajak kuda besi tunggangannya berdansa demi memukau pengunjung Otobursa Tumplek Blek.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016