Jakarta (ANTARA) - Festival UMKM otomotif Otobursa Tumplek Blek hadir kembali pada tanggal 3 dan 4 September 2022 di Plaza dan Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Gelaran ke-22 ini sekaligus menjadi ajakan kepada seluruh industri dan pelaku otomotif di Indonesia untuk bangkit kembali dari imbas pandemi.

"Pada tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif dalam gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022. Dan event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi UMKM untuk lebih dapat memperkenalkan merek, toko dan produknya sekaligus diharapkan bisa meningkatkan penjualan di akhir tahun ini," kata Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022 R. Panji Maulana di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Lapak otomotif daring Otobursa diluncurkan

Lebih lanjut, Panji mengatakan dengan mengusung tema #AutoBangkit, Otobursa Tumplek Blek 2022 diharapkan dapat memfasilitasi UMKM otomotif untuk bertemu dengan konsumen.

Keseruan Otobursa Tumplek Blek 2022 juga akan terasa dengan kehadiran ratusan bursa dan lapak otomotif baru maupun bekas yang menjual beragam kebutuhan otomotif mulai dari komponen motor dan mobil, aksesori, hobi, fashion, hingga gaya hidup.

Selain itu, gelaran juga menghadirkan segudang kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung, seperti atraksi Gajah Monster Show dan Jumping Warrior , Zona Test Drive & Ride, lalu lomba modifikasi Digimods Contest dan Motolympic.
Sejumlah kendaraan yang dipamerkan dalam festival UMKM otomotif Otobursa Tumplek Blek yang berlangsung di Parkir Timur Senayan di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/9/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Selain itu, ada juga Gowes Tumplek Blek , Morning Ride with Kapal Api dan komunitas, kopi darat bersama komunitas motor 2-tak dalam Two Stroke Day, dan peragaan Jimny yang diadakan oleh komunitas dalam aktivitas Jimny Fashion Week.

Lebih lanjut, ada juga acara komunitas Overland Experience, kolaborasi dengan Jakarta Thrift Day dalam Oto Thrift Day, gelaran aktivitas bertajuk "Maduma (Masuk, Duduk, Mamer Mobil)", Zona Kustom Bike, Oto Jadul Showcase , Kampoeng JIP Showcase, hingga pesta kuliner Rempah Ruah yang menyajikan beragam makanan dari seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, acara ini akan dimeriahkan oleh ribuan anggota komunitas otomotif yang akan mengisi area komunitas Otobursa Tumplek Blek 2022. Mereka menghadirkan beragam kegiatan menarik mulai dari talkshow, bazaar, show off kendaraan serta masih banyak lainnya.

Otobursa Tumplek Blek 2022 menargetkan setidaknya 50 ribu pengunjung akan hadir pada gelaran ke-22 ini namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah.

Otobursa Tumplek Blek bisa dinikmati dengan harga tiket Rp40 ribu dan tiketnya bisa dibeli secara daring.

Baca juga: Otobursa "Tumplek Blek" 2022 suguhkan belasan hiburan pehobi otomotif

Baca juga: Tips beli onderdil asli motor

Baca juga: Kolektor: Perawatan Kendaraan klasik mudah
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022