Jakarta (ANTARA) - Otobursa Tumplek Blek akan hadir kembali pada tanggal 3-4 September 2022 di Plaza dan Parkir Timur Senayan Jakarta dengan menawarkan belasan agenda hiburan untuk para pehobi otomotif.

Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022, Panji Maulana menjelaskan bahwa event tahun ini akan diramaikan para UMKM dari industri otomotif.

Baca juga: Pameran Geneva International Motor Show tahun depan dibatalkan

"Event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi UMKM untuk lebih dapat memperkenalkan merek, toko dan produknya sekaligus diharapkan bisa meningkatkan penjualan di akhir tahun ini,” jelas Panji Maulana dalam siaran resmi pada Kamis.

Otobursa Tumplek Blek 2022 menargetkan setidaknya 50.000 pengunjung akan hadir pada gelaran ke-22 kali ini. Penyelenggara memastikan event tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah PPKM Level-1.

Dengan harga tiket masuk Rp40 ribu, pengunjung bisa menyaksikan belasan event pada Otobursa Tumplek Blek 2022, meliputi penjualan komponen motor dan mobil, aksesori, hobi, fashion, hingga gaya hidup. Berikut daftarnya:

1. Gajah Monster Show

Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengunjung Otobursa Tumplek Blek menghadirkan mobil GAMON (Gajah Monster) yang akan atraksi selama 2 hari.

Baca juga: GIIAS 2022 medium informasi industri otomotif Indonesia di mata dunia

2. Jumping Warrior

Atraksi mobil lompat melewati rintangan di zona atraksi berkolaborasi dengan Julian Johan (@jejelogy).

3. Zona Test Drive & Ride

Sebuah fasilitas di mana pengunjung bisa mencoba kendaraan mobil dan motor keluaran terbaru dari pabrikan.

4. Digimods Contest

Kompetisi desain digital di mana peserta akan ditantang untuk memodifikasi template design kendaraan menggunakan software design. Caranya dengan registrasi via google form, download template design, submit karya melalui email.

Baca juga: Pameran PEVS 2022 catat transaksi Rp250 miliar hingga hari kesembilan

5. Motolympic

Kompetisi modifikasi motor untuk mahasiswa/i universitas di seluruh Indonesia. Peserta ditantang untuk membuat modifikasi motor yang “beda” dari segi inovasi, teknologi, serta fungsi yang akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala bergilir dari Otomotif Group. Karya finalis akan di-display pada #TumplekBlek2022.

6. Gowes Tumplek Blek

Olahraga berperan penting di era pandemi yang belum selesai. Untuk itu Tumplek Blek 2022 mengadakan kegiatan bersepeda santai di pagi hari. Tersedia pula sarapan, refreshment serta doorprize menarik yang bisa didapatkan oleh peserta.

7. Morning Ride with Kapal Api

Morning Ride with Kapal Api merupakan event berkendara di Minggu pagi bersama komunitas. Kegiatan itu digelar bersama sejumah komunitas motor dengan rute melalui sejumlah titik wisata menarik di Jakarta.

8. Two Stroke Day

Ajang kopi darat komunitas motor 2-tak yang akan meramaikan Otobursa Tumplek Blek. Komunitas juga akan riding bareng dan finish di acara Otobursa.

9. Jimny Fashion Week

Sebuah ajang peragaan Jimny yang diadakan oleh Komunitas Jimny untuk memamerkan atau mempromosikan Jimny hasil modifikasi mereka. Ada pula catwalk dari Jimny di runaway dengan komentator dari Jimny Expert.

10. Overland Experience

Ajang berkumpulnya para pecinta atau komunitas Campervan/Motorhome di mana kegiatan tesebut juga memamerkan kendaraan yang dapat dilihat dan dicoba oleh para pengunjung.

11. Oto Thrift Day

Sebuah kolaborasi dengan Jakarta Thrift Day menghadirkan pakaian pre-loved langka dan unik yang bernuansa otomotif. Kurasi meliputi kelayakan pakai, kebersihan dan keaslian dari produk yang dijual.

12. Maduma (Masuk, Duduk, Mamer Mobil)

Otobursa Tumplek Blek bekerja sama dengan Group Otomotif 90 Official mengadakan sebuah acara nostalgia Maduma berisi talkshow/sharing session, games, “ngeceng” dan nostalgia parkit (Parkir Timur) pada era tahun ’90-an.

13. Zona Kustom Bike

Konten yang menyajikan modifikasi motor custom hasil dari para builder atau modifikator motor yang terkenal di Indonesia.

14. Oto Jadul Showcase

Konten memamerkan mobil-mobil jadul atau tahun tua dengan kondisi yang sangat istimewa dan masih layak dibawa berkendara di jalan.

15. Kampoeng JIP

Showcase area berisi mobil jip, SUV dan double cabin hasil kurasi dari tim JIP TV serta gaya hidup pendukungnya. Pada area ini pengunjung bisa bersantai bersama tim JIP TV serta pelaku otomotif lainnya. Dan terdapat pula tenant dari bengkel-bengkel dan toko aksesori jip, SUV dan double cabin.

16. Rempah Ruah

Rempah Ruah, pestanya kuliner khas nusantara yang berisi beragam makanan dari seluruh Indonesia. Bakal ada 40 tenant kuliner khas nusantara terbaik yang hadir mulai dari makanan berat, ringan dan minuman.



Baca juga: Pameran mobil di China timur laut bukukan transaksi 6 miliar yuan

Baca juga: Lebih dari 30 kendaraan baru siap meluncur di GIIAS 2022

Baca juga: GIIAS 2022 hadirkan "test track" untuk pengunjung coba mobil listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022