Tianjin (ANTARA) - Airbus Helicopters menandatangani surat pernyataan kehendak (letter of intent/LOI) untuk kerja sama strategis dengan Wanjiang Financial Leasing Co., Ltd. dalam Pameran Helikopter China (China Helicopter Exposition) keenam di Kota Tianjin, China utara, pada Kamis (14/9).

Menurut LOI tersebut, kedua belah pihak akan menyediakan produk helikopter dan solusi pembiayaan khusus terpadu bagi pelanggan perusahaan China di bidang penerbangan umum, khususnya perusahaan mikro, kecil, dan menengah.

Airbus Helicopters telah menjadi mitra utama di sektor helikopter China selama lebih dari 50 tahun. Saat ini, terdapat lebih dari 300 helikopter Airbus yang mengudara di China, melayani lebih dari 90 pelanggan.

Wanjiang Financial Leasing, yang terdaftar di Kota Wuhu di Provinsi Anhui, China timur, merupakan sebuah lembaga keuangan non-bank yang dikontrol negara. Bisnis pembiayaan penerbangannya telah memasarkan total 200 pesawat penerbangan umum sejak didirikan pada 2015, termasuk 55 helikopter, dengan 25 di antaranya merupakan helikopter Airbus. 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023