Jakarta (ANTARA News) - Sedan premium Honda All-New Accord diperkenalkan PT Honda Prospect Motor dengan harga Rp. 499 Juta untuk tipe 2.4 VTi dan Rp 549 juta untuk tipe 2.4 VTi-L.

"Accord merupakan sedan legendaris yang ada di Indonesia karena sedan paling lama di Indonesia dan di dunia," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. HPM Jonfis Fandy ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (25/4).

Honda Accord pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 1978.

Honda Accord generasi ke-9 itu hadir dengan desain terbaru, mewah dan fitur-fitur mutakhir.

Bentuk desain front grille dan bumper yang lebih premium, lampu LED Daytime Running Light, LED Projector Head Light, Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp, Tailgate Electric Button, Front & Rear Parking Sensor, dan velg 18 inci.

Desain dasbor memiliki combi meter cluster dengan desain 3D layer dilengkapi Multi Information LCD Display (MID) untuk menampilkan informasi penggunaan rata - rata bahan bakar, posisi transmisi, outside temperature display, odometer, informasi jarak tempuh tempat dan bahan bakar yang masih tersisa.

"Model ini menjadi tolok ukur sedan premium di Indonesia dalam hal bidang kemewahan dan desain," kata Presiden Direktur PT. HPM Tomoki Uchida.

Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir senyaman mungkin dengan Tilt & Telescopic Steering Wheel dan 8-way Power Seat Adjustment + Lumbar Support.

Kursi penumpang bagian depan dilengkapi dengan 4-way Power Seat Adjustment.

Bagian kemudi juga dilengkapi dengan cruise control yang dapat mejalankan mobil tanpa perlu menginjak pedal akselerasi.

Fitur Auto Dimming Rearview Mirror yang berfungsi menggelapkan rearview mirror, jika cahaya dari kendaraan belakang terlalu silau.

All New Honda Accord menggunakan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm.

Sistem suspensinya menggunakan McPherson Strut untuk bagian depan serta Multi Link di bagian belakang sehingga lebih stabil dan nyaman.

All New Honda Accord hadir dengan transmisi otomatis lima percepatanm Perpindahan gigi dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013