Jakarta (ANTARA) - PT Industri Karet Deli (IKD) sebagai produsen ban terkemuka di Indonesia, secara resmi menghadirkan ban terbaru mereka yang dikhususkan untuk motor listrik melalui Swallow Voltrax.

Sales Domestik PT. IKD, Gunawan mengatakan bahwa ban khusus motor listrik terobosan terbaru Swallow Voltrax ini diharapkan dapat memberikan solusi kebutuhan akan ban yang memiliki performance, grip dan durability yang lebih baik.

"Swallow Voltrax diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan ban motor listrik yang unggul serta terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sebagai produsen ban terdepan, IKD kerap melakukan penelitian dan pengembangan yang intensif untuk menghasilkan teknologi ban baru yang lebih baik," kata Gunawan di Jakarta, Selasa.

Dia juga meyakini bahwa ban terbaru dari perusahaan yang sudah berdiri sejak 1956 ini, akan senantiasa mengedepankan material unggulan yang dihasilkan campuran karet berkualitas tinggi guna memperkokoh struktur ban, serta desain teknis canggih yang telah diuji kekuatan, performa, dan responnya.

Baca juga: Planet Ban resmikan gerai ke-1.000

Ban terbaru yang dikhususkan untuk kendaraan listrik ini memiliki beberapa keunggulan seperti kompon Swallow Voltrax yang dirancang khusus dengan rolling resistance rendah untuk menghemat penggunaan energi per kilometer. Kompon dipastikan memiliki daya tahan kikis yang lebih baik dan mengakomodir torsi tinggi motor elektrik.

Selanjutnya, keunggulan dari ban ini adalah konstruksi ban yang menggunakan polyester ply memberikan stabilitas dan kemampuan manuver ban yang lebih optimal, memungkinkan traksi lebih baik, membantu dalam menghasilkan energi regeneratif yang lebih efisien.

Terkahir adalah pattern Swallow Voltrax yang didesain dengan sudut alur pattern memampukan ban untuk mengoptimalkan jalur pembuangan air.

Kontak area ban yang lebih besar akan meningkat kemampuan cengkraman yang telah mengalami uji coba dan validasi yang ketat di berbagai kondisi lingkungan dan situasi jalan untuk memastikan kinerja Swallow Voltrax yang konsisten dan andal.

Hadirnya ban Swallow Voltrax ini guna mendukung perkembangan tren elektrifikasi roda dua yang semakin menunjukkan perkembangan positif di setiap tahunnya, hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat yang sudah semakin meningkat mengenai isu-isu lingkungan dan kepedulian terhadap polusi udara.

Selain itu, faktor lain yang mendorong pertumbuhan adalah regulasi serta kebijakan pemerintah yang menunjukkan dukungan terhadap kepemilikan kendaraan ramah lingkungan, termasuk motor listrik, melalui berbagai kebijakan dan insentif.

Sebagaimana diketahui bersama, pemerintah telah turut aktif mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan memberikan insentif fiskal seperti pembebasan atau pengurangan pajak untuk kendaraan listrik.

Swallow Voltrax bisa didapatkan melalui distributor resmi IKD di toko-toko terdekat di seluruh Indonesia atau online di market place dengan kisaran harga Rp 179 ribu hingga Rp344 ribu.

Baca juga: Risiko ban dengan tekanan angin yang tidak sesuai

Baca juga: Hankook Tire pasok ban untuk model SUV produsen mobil listrik China

Baca juga: Planet Ban luncurkan kampanye #SegarinMotor bersama 50 ojol
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023