Jakarta (ANTARA) - Hankook Tire and Technology Co., produsen ban terbesar ketujuh di dunia berdasarkan penjualan, mengumumkan bahwa mereka telah mulai memasok ban untuk model SUV produsen mobil listrik China, Leap Motor.

Hankook Tire telah menyediakan produk ban Ventus S1 Evo3 ev berkualitas tinggi ke Leap Motor's C11 sejak kuartal pertama dalam bentuk produk peralatan asli (OE), kata perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Yonhap pada Senin.

Untuk meningkatkan citra merek globalnya, Hankook Tire telah menyediakan produk ban OE-nya untuk 320 jenis kendaraan dari hampir 46 produsen mobil asing, termasuk Audi, BMW, Mercedes-Benz, dan Porsche.

Menyediakan ban OE untuk produsen mobil tidak menghasilkan banyak pendapatan bagi produsen ban, tetapi mendapatkan perusahaan besar sebagai klien membantu meningkatkan citra merek mereka, dan dapat memimpin peningkatan kesadaran merek dan kenaikan harga produk di masa depan.

Bagi produsen ban, lebih menguntungkan untuk menjual ban pengganti di pasar penjualan suku cadang. Hankook Tire memperoleh lebih dari 80 persen total pendapatannya dari luar negeri.

Perusahaan ini memiliki delapan pabrik, yakni dua di Korea Selatan, satu di Hungaria, satu di Amerika Serikat, tiga di China, dan satu di Indonesia, dengan kapasitas gabungan mencapai 102 juta ban per tahun. 

Baca juga: Kiat untuk optimalkan hambatan gulir pada ban kendaraan

Baca juga: Lini ban Hankook Tire hadir di Formula E 2023 Jakarta

Baca juga: Hankook Tire catat rekor penjualan tertinggi pada 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023