Jakarta (ANTARA) - Produsen ban Hankook Tire menghadirkan ban terbaru yang dirancang khusus untuk mobil segmen SUV di segala kondisi musim yaitu Ventus S1 evo Z AS X yang diklaim memiliki kinerja sangat tinggi (ultra-high-performance).

Menurut Hankook, ban terbaru ini dibuat dengan teknologi motorsport. Ventus S1 evo Z AS X menggunakan sabuk penguat yang dicampur dengan serat aramid untuk handling yang lebih baik pada kecepatan tinggi. Serat aramid mampu membuat empat hingga lima kali lebih kuat dari baja dan tahan terhadap panas.

"Penerapan teknologi motorsport untuk pengembangan ban Ventus baru kami dapat menarik bagi pasar dan pengemudi," kata Presiden Hankook Tire America Corp Rob Williams melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Kamis.

Lebih lanjut, Williams mengatakan bahwa Ventus S1 evo Z AS X dapat memberikan cengkeraman yang lebih baik dan kebisingan rendah pada semua kondisi jalan. Hal ini guna memberikan kenyamanan dan kinerja terbaik, bahkan pada kecepatan tinggi.

"Seiring kami terus mencari pendekatan baru dan inovatif untuk desain ban, Ventus S1 evo Z AS X adalah contoh terbaik tentang bagaimana kami dapat terus mengoptimalkan tolok ukur mengemudi berkinerja tinggi," imbuh dia.

Tak hanya itu, ban untuk segmen SUV ini juga memiliki keunggulan lain termasuk tepi miring yang meminimalkan dampak antara blok tapak untuk mengemudi yang lebih tenang dan nyaman.

Menurut produsen, alur lateral juga dirancang agar lebih sempit di bagian dalam dan lebih lebar di luar. Hal ini untuk memaksimalkan kinerja drainase, mencegah hydroplanning di jalan basah, serta memberikan cengkeraman yang lebih baik secara keseluruhan di semua musim.

Ban Hankook Ventus S1 evo Z AS X tersedia dalam sembilan ukuran, dimulai dari 18 hingga 22 inci. Menurut Hankook, pihaknya juga akan menghadirkan sepuluh ukuran tambahan lainnya pada akhir tahun ini.

Baca juga: Hankook Tire pasok ban untuk model SUV produsen mobil listrik China

Baca juga: Lini ban Hankook Tire hadir di Formula E 2023 Jakarta

Baca juga: Hankook Tire catat rekor penjualan tertinggi pada 2022
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023