Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis foto Cooper S elektrik pada bulan April, MINI memperbarui varian John Cooper Works (JCW) dengan tampilan yang lebih sporty.

Carscoops, Rabu, merilis sejumlah foto bocoran MINI Joh Coopers Works EV yang terlihat mengenakan selubung kamuflase sehingga tidak terlihat terlalu luar biasa pada pandangan pertama. Namun, jika dilihat lebih dekat terlihat bumper depan yang unik dan intake yang lebih sporty.

Pada foto tersebut, John Cooper Works EV memiliki bilah horizontal serta elemen vertikal di tengah. Perubahan berlanjut ke belakang, varian performa tinggi dibedakan dengan spoiler yang cukup besar.

MINI juga sedikit merevisi bumper belakang John Cooper Works disertai dengan diffuser yang agresif. Perubahan juga terjadi pada lampu belakang segitiga dengan grafis yang terinspirasi dari Union Jack.

Baca juga: Spesifikasi dan harga New Mini John Cooper Works, seri terkuat Mini

Untuk gagang pintu John Cooper Works EV, MINI memasangnya secara rata serta memberikan dua warna yang bergaya pada roda mobil. Foto-foto tersebut tidak memuat bagian interior, namun, disebutkan model reguler memiliki desain 'tanpa cluster'.

Spesifikasi performa mobil itu masih menjadi misteri, tetapi, perusahaan telah memastikan Cooper E akan memiliki baterai 40,7 kWh dan output 181 hp (135 kW / 184 PS).

Cooper SE akan menggunakan baterai 54,2 kWh yang lebih besar dan motor listrik yang lebih bertenaga yang menghasilkan tenaga 215 hp (160 kW / 218 PS).

JCW EV diperkirakan akan menggunakan performa tersebut, namun, lebih bertenaga. Kenaikan performa bisa berarti kenaikan dari segi harga dan daya jelajah.

Varian reguler JCW EV diperkirakan akan dapat menempuh jarak antara 186 dan 249 mil (300 dan 400 kilometer) dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: MINI Cooper Electric 2025 akan hadir dengan tenaga dan jangkauan lebih

Baca juga: Mercedes-Benz mengadopsi pengisian daya baterai NACS dari Tesla

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023