Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia memperkenalkan kendaraan BMW dan MINI edisi spesial dalam jumlah terbatas dan penawaran istimewa yang hanya tersedia di bulan Agustus 2020.

Menurut keterangan yang diterima Senin, sejalan dengan tema “Indonesia Maju”, BMW Indonesia menghadirkan sedan bisnis premium terdepan; BMW 520i M Sport Edition 75 dengan logo Indonesia Maju pada LED projector dan center console.

Sedangkan MINI Indonesia menghadirkan MINI John Cooper Works GP dengan kode produksi 0075 ke Indonesia.

"Hari ini BMW Group Indonesia juga sudah menyiapkan BMW Seri 5 edisi spesial kemerdekaan dalam jumlah terbatas; 75 unit dan juga beragam program menarik untuk rangkaian produk terbaru lainnya," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca juga: BMW tawarkan lima mobil listrik baru mulai tahun depan

Baca juga: Cuma 12 unit, MINI John Cooper Works GP dibanderol Rp1,5 miliar


Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia, turut membagikan kebanggaannya pada model edisi khusus. Ia menyebutkan, sebanyak 75 unit BMW 520i M Sport Edition 75 ini dirakit di BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta.

"Ini selaras dengan semangat 'Bangga Buatan Indonesia' yang turut menjadi simbol penyempurnaan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI," kata Bayu.
 
Tampilan dalam BMW 520i M Sport Edition 75. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Adapun BMW 520i M Sport Edition 75 ini memiliki beberapa perbedaan dengan BMW 520i yang telah dipasarkan, di antaranya ukiran laser khusus pada tutup cupholder berupa logo resmi Indonesia Maju dengan penomoran terbatas (one of 75), proyektor LED pintu yang menyinarkan logo resmi Indonesia Maju, velg 19" M Double-spoke style 664 M warna Jet Black dan ban dalam ukuran berbeda. Hingga interior trim finishers Aluminium Rhombicle with highlight trim finishers Pearl Chrome.

BMW 520i M Sport Edition 75 akan tersedia di Indonesia dalam jumlah terbatas, tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai 17 Agustus 2020 dengan harga Rp 1.109.000.000,- (off-the-road), dan termasuk BMW Service Inclusive.
 
Tampilan MINI John Cooper Works GP dengan kode produksi 0075. (ANTARA/BMW Group Indonesia)


Sementara, MINI JCW GP yang telah diluncurkan secara virtual pada tanggal 27 Juni 2020 merupakan model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya yang hadir di Indonesia.

Hanya diproduksi selama satu periode di tahun 2020, MINI John Cooper Works GP hanya diproduksi sebanyak 3,000 unit secara global, sebuah kendaraan sempurna bagi mereka yang mencari mobil langka dengan fitur terhebat.

Sports car segmen kompak ini hanya tersedia bagi 12 orang pelanggan di Indonesia dan memiliki elemen khusus Dirgahayu. Salah satu unit yang dialokasikan untuk Indonesia adalah dengan kode produksi 0075.

Selama bulan Agustus 2020, BMW juga menawarkan ragam program menarik Independence Day Program, seperti Drive Now Pay Later (BMW X dan 3 Series), Trade Up for a New JOY (tukar-tambah dengan cicilan rendah untuk BMW 5 Series), dan Program Khusus BMW Seri 7.

Baca juga: BMW Indonesia hadirkan "virtual showroom"

Baca juga: "GroominX Concierge", test drive dan cukur rambut bareng BMW

Baca juga: BMW akan buat versi "all-electric" untuk 5 Series, 7 Series, dan X1

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020