Jakarta (ANTARA) - Triumph Motorcycle di India, mencatatkan 10.000 pemesanan pertama untuk kedua motor mereka yang diproduksi pertama kali menjalin kerja sama dengan Bajaj yakni Triumph Speed 400, Scrambler 400 X.

Direktur Eksekutif Bajaj Auto, Rakesh Sharma mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan tanggapan luar biasa yang diterima setelah peluncuran kali ini.

"Pra-pemesanan 10.000 sepeda dalam rentang waktu sesingkat itu belum pernah terjadi sebelumnya dan merupakan bukti keyakinan teguh yang telah ditempatkan pengendara di Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles," kata Rakesh Sharma seperti diwartakan oleh Ride Apart, Senin.

Baca juga: Triumph Street Triple RS 2022 meluncur di India

Dia melanjutkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memproduksi sepeda motor luar biasa yang memikat pengendara di India dengan performa, desain, dan juga teknologinya.

Sebelumnya, kedua kendaraan ini diperkenalkan kepada publik India pada awal Juli 2023 lalu. Triumph menyatakan akan mengungkapkan informasi harga untuk setiap pasar globalnya sesaat sebelum peluncuran di setiap negara.

Baca juga: Triumph Indonesia luncurkan lima motor sekaligus, apa saja?

Hasilnya, per 10 Juli 2023, satu-satunya informasi harga resmi yang dirilis oleh perusahaan itu adalah Speed 400 di India. Sepeda motor itu dibanderol dengan harga 2.821 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp42,7 juta.

Untuk meningkatkan penjualannya, Triumph menawarkan harga khusus sekitar 2.700 dolar AS (Rp40,9 juta), untuk 10.000 sepeda pertama yang terjual. Hingga saat ini, pihaknya belum mengumumkan harga Scrambler 400 X, namun pemesanan sudah dibuka di situs web.

Untuk merayakan kesuksesan itu, Bajaj berencana akan meningkatkan produksinya untuk memenuhi permintaan.

Baca juga: Triumph New Tiger 1200 GT Pro & Rally Pro sasar para pecinta "touring"
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023