Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda motor Inggris, Triumph Motorcycles mengumumkan melalui laman resmi perusahaan bahwa mereka akan menggelar debut dunia untuk Triumph Trident pada 30 Oktober.

Jadwal peluncuran itu dipercepat dari rencana sebelumnya yakni pada kuartal pertama 2021.

"Triumph New Trident didesain untuk memperkenalkan dimensi baru dalam berkendara yang menarik, menyenangkan dalam hal kinerja, dan juga bergaya," tulis Triumph di laman resmi perusahaan, Minggu.

"Didesain untuk memberikan nilai yang luar biasa, Trident akan menghadirkan kombinasi unik antara mesin yang kaya torsi, pengendaraan gesit dan teknologi terdepan di kelasnya," sambung pernyataan itu. "New Trident akan diungkap pada 30 Oktober 2020 pukul 12:00 (waktu Inggris)."

New Trident akan memakai mesin baru tiga silinder yang diklaim memiliki tenaga tiga kali lebih besar dari versi Triumph sebelumnya.


Trident dirancang dengan rangka sasis baru yang menitikberatkan desain pada lekukan tangki dan bentuk-bentuk otot pada bodi yang menjadi nilai ikonis Triumph.

Sepeda motor berjenis "naked" itu akan bersaing di segmen motor kelas menengah yang kini diisi Kawasaki Ninja Z650, Yamaha MT-07 dan Honda CB650.

Triumph belum membocorkan spesifikasi Trident, namun mereka menjelaskan bahwa desain dan pengembangan motor itu dilakukan selama 4 tahun di pusat riset perusahaan yang berada di Inggris.


Baca juga: Triumph siapkan Trident Roadster, saingi Ninja 650R dan CBR650R

Baca juga: Varian tertinggi Triumph laris pada saat pandemi

Baca juga: Lima motor Triumph terbaru masuk Indonesia, apa saja?

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020