Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resi meluncurkan varian hybrid ketiga mereka setelah Suzuki Ertiga dan juga Grand Vitara, yakni Suzuki XL7 Hybrid dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp283 juta.

4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa XL7 Hybrid merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

"Suzuki terus menghadirkan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pelanggan. Seperti yang kami lakukan saat ini, New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan," kata Ryohei.

Dari segi tampilan, mobil hybrid itu tetap mengutamakan desain dan juga karakter Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh dan sudah disertakan dengan teknologi pendukung seperti SHVS yang ramah lingkungan. Teknologi SHVS yang dikawinkan dengan mesin K15 B ini, dapat menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid.

Dalam hal ini, SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

Untuk semakin mendukung lingkungan hijau, mobil ini memiliki fitur engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisasi penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.
 
Suzuki XL7 Hybrid. (ANTARA/Chairul Rohman)


Dari sisi luar, mobil itu memiliki beberapa pembaruan meliputi bagian new front grill yang kini mendapatkan sentuhan warna hitam dan new black wheel sehingga lebih gagah.

Selain itu penggunaan teknologi kemudahan berkendara juga dihadirkan melalui fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

Dari segi kenyamanan, mobil itu juga sudah dilengkapi dengan new e-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Suzuki New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda mulai dari Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, mobil itu hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange - Black dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat empat pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki dua pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).

Baca juga: Melihat lebih dekat All New Honda BR-V dan Suzuki XL7 FF

Baca juga: Suzuki bawa New Ertiga Hybrid dan XL7 ke Otobursa

Baca juga: Toyota Yaris Cross meluncur global di Indonesia tawarkan varian hybrid
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023