Kuta (ANTARA News) - Salah satu produsen sepeda motor asal Jepang Yamaha menargetkan penjualan Xeon RC dengan transmisi otomatis sebanyak 700 unit per bulan.

"Kami berencana meluncurkan sepeda motor baru kelas matic itu pada bulan depan di Denpasar. Secara nasional target penjualan kami 700 unit per bulan," kata Chief PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali, Sudrajat Jonathans, di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Pihaknya memasang target yang cukup tinggi karena kompetitor pun melakukan hal sama, bahkan lebih besar lagi.

Selain itu, dia merasa optimistis karena segmentasi untuk jenis sepeda motor matik sangat besar.

"Kami merasa yakin produk baru itu akan laris juga di pasaran sebab sepeda motor serupa milik kompetitor saat ini mengalami penurunan penjualan akibat ada masalah," ucapnya.

Untuk meningkatkan penjualan produk tersebut, dia sedang merencanakan strategi pemasaran, salah satunya dengan menerapkan harga lebih murah dibandingkan dengan sepeda motor sejenis di kelasnya tanpa mengurangi kualitas.

"Teknologi yang diterapkan dalam sepeda motor itu sudah terbaru, yakni `fuel injection` sehingga lebih irit bahan bakar," ucapnya.

Kendaraan roda dua ini juga dilengkapi teknologi sepeda motor balap seperti yang dipakai para pebalap MotoGP sehingga performanya lebih baik.

(KR-IGT/M038)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013